BANDUNG RAYA

Sahabat Polisi Jabar Ajak Masyarakat Ikut Antisipasi Isu Hoax

SPOL | BANDUNG – Forum Sahabat Polisi DPW Jawa Barat menghimbau masyarakat untuk bisa bersikap bijak terhadap kondisi politik saat ini yang cukup panas. Sehingga hal tersebut pun bisa tercipta suasana aman dan tentram di masyarakat.

“Kita menghimbau masyarakat untuk bijak dalam menyikapi kondisi politik saat ini. Jangan sampai malah masyarakat terjebak dan menambah keresahan masyarakat,” jelas Arie Gunawan Ketua Forum Sahabat Polisi DPW Jawa Barat dalam pertemuan dengan calon pengurus Forum Sahabat Polisi DPC Subang, Selasa (10/10/2018).

Dikatakannya, saat ini kondisi politik cukup memanas karena dipengaruhi oleh penyebaran isu isu atau berita hoax yang tersebar di media sosial. Apalagi isu hoax tersebut diserap masyarakat tanpa ada filter yang jelas.

“Ini sangat bahaya, berita hoax itu bisa menimbulkan keresahan masyarakat. Apalagi kalau tidak disaring dengan baik. Oleh karena itulah kita himbau mari kita ciptakan suasana kondusif aman dan damai,” katanya.

 

Terkait itu, lanjutnya Forum Sahabat Polisi DPW Jabar pun akan menggelar seminar manifesto tentang pilpres damai dalam waktu dekat ini. Dimana kegiatan tersebut akan mengedukasi masyarakat untuk bisa bijak menghadapi pilpres 2019 dan bisa menentukan pilihan dengan baik.

Lebih lanjut Arie pun mengungkapkan, forum sahabat polisi merupakan salah satu forum yang menjembatani kepentingan masyarakat dengan aparat kepolisian. Terutama dalam mencipatakan suasana kondusif aman dan damai.
Tidak hanya itu saja, lanjutnya SP DPW Jabar pun bertujuan untuk mewujudkan terbina masyarakat yang proaktif, berpartisipasi mendukung penguatan institusi, fungsi wewenang dan penyelenggaraan tugas kepolisian RI sesuai peraturan perundang undangan.

“Hal itu sesuai dengan visi misi kita dalam membantu aparat kepolisian,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, SP DPW Jabar pun membantu masyarakat dalam mendapatkan edukasi tentang tugas, peran, kinerja kepolisian.

“Selama ini banyak aktifitas yang telah dilakukan seperti halnya donor darah, sunatan masal, santunan bhakti sosial. Termasuk kegiatan kegiatan yang membantu tugas kepolisian,” jelas Arie.

Sementara itu Eva Miselany Kabid Sosbud Forum Sahabat Polisi DPW Jawa Barat memaparkan, saat ini Sahabat Polisi DPW Jawa Barat terus berusaha menggali potensi potensi masyarakat. Termasuk juga mengembangkan para kader yang ada di didaerah khususnya di Kabupaten Kota di Jawa Barat. Terlebih saat ini telah terbentuk beberapa DPC di Jawa Barat.

“Kita akan terus kembangkan, bahkan targetnya tahun ini bisa terbentuk 12 DPC kabupaten kota,” katanya.

Namun demikian, lanjutnya secara nasional, saat ini pun Sahabat Polisi sudah tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. Antara lain DPW Papua, DPW Jateng, DPW Jatim, DPW Sulawesi dan DPW Kalimantan.

“Semua terkoordinasi dengan DPN (Dewan Pimpinan Nasional) Sahabat Polisi di Jakarta,” katanya.

Oleh karena itulah lanjutnya, Sahabat Polisi Jawa Barat mengajak generasi muda dan masyarakat untuk gabung di forum sahabat polisi. Dalam hal itu masyarakat bisa langsung datang ke sekretariat dpw jabar di Komplek Istana Mekar Wangi Jln.Mekar Utama No.3A Kota Bandung atau melalui kontak 082119971977

“Selama ini kita bergerak di berbagai bidang, baik itu pendidikan, sosial, budaya, ekonomi dan lainnya. Termasuk mendorong bakat dan minat generasi muda,” pungkas Eva. (Wan)

SWARAPUBLIK | BANDUNG RAYA

Related Articles

Close
Close