LIFESTYLE

Gus Anom, Guru Spritualnya Artis

JAKARTA – Guru spritual Gus Anom mengatakan pengajian yang diadakan sebulan sekali dan diselenggarakan berpindah-pindah di seluruh wilayah Indonesia, diakuinya banyak diminati oleh kalangan selebritis.

Diakuinya artis yang bergabung di pengajian tersebut diantanya Limbad, Tommy Kurniawan, Andhika Kangen Band, Arzetty Bilbina, Agung Hercules dan lain sebagainya.

“Saya tidak membayar mereka dan tidak menggandeng sponsor, mereka datang dengan ikhlas sholawat bareng, menceritakan berbagai permasalahan hidup dan kita cari solusi bareng-bareng dengan mendekatkan diri ke Allah SWT,” tutur Gus Anom, saat ditemui diacara ‘Doa Bersama dan Penggalangan Dana Untuk Sulawesi Tengah, di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018) malam.

Gus Anom mengatakan ia dan jemaahnya terbaru mengadakan pengajian di Surabaya, Jawa Timur, dalam rangka memohon kepada Tuhan agar tidak terjadi bencana alam.

“Setelah gempa di Lombok, kita khawatir terjadi di Jawa, makanya saya ke kampung halaman saya di Surabaya mengadakan pengajian di sana, adakan sholawat nabi dan alhamdulilah tidak terjadi gempa di sana, tapi malah gempa geser jauh ke Sulawesi Tengah. Semoga bencana alam di Indonesia tidak terjadi lagi dan masyarakatnya selalu berdoa agar kita semua selamat,”ucapnya.

Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 1 Mei 1979 ini mengaku tertarik dengan kehidupan selebritis, sebab a artis itu populer sehingga memiliki banyak fans atau penggemar.

“Dunia artis itu dekat dengan kemaksiatan, kalau artisnya tatoan, fansnya ikut tatoan, artisnya narkoba penggemarnya juga meniru, nah itu yang mau saya rubah, kalau artisnya mengaji, positif kegiatannya, maka fansnya juga akan mengikuti kegiatan positif idolanya tersebut,”ungkapnya.

Gus Anom juga menjelaskan dirinya pernah mengajak magician Limbad untuk bergabung ke dalam kegitan pengajian.

“Limbad sempat telepon saya selepas dia ikut pengajian di sini, kata dia begitu dia sampai rumah katanya pikirannya tenang, damai dan itu tidak bisa diukur dengan uang, Limbad cerita begitu sama saya,”terangnya.

Dalam waktu dekat ini, Gus Anom akan menggelar pengajian di Palu bersama rekan artis dan sahabatnya. “Kita berdoa di sana biar tidak terjadi gempa lagi, Insya Allah nanti saya hubungin Pasha juga,”ungkapnya.

Gus Anom menceritakan dirinya pernah berangkat ke Papua bersama artis Tommy Kurniawan untuk menggelar pengajian dan doa bersama di bumi Cendrawasih tersebut.

“Pas sampai sana, gempa juga, kita sempat kaget, tapi kata jemaah di sana gempa seperti itu sudah biasa. Kita terus berdoa dan alhamdulilah gempanya nggak besar. Saya juga tak menyangka masyarakat muslim di sana antusias, bahkan bisa ribuan saat Tommy diikut sertakan,”paparnya.

Gus Anom mengatakan dirinya menolak memberikan ceramah di stasiun televisi lantaran tak mau dicap sebagai ustad komersil.

“Saya nggak mau pasang tarif, saya ikhlas kerjakan semua karena Allah. Saya hanya mau mengerjakan doa bersama, shalawat nabi, dzikir dan pengajian. Saya ingin merindukan Allah dan berbuat kebaikan terhadap sesama,”ucapnya.

Gus Anom berharap rekan artis yang terlibat dalam pengajiannya bisa menjalankan kehidupannya dengan baik.

“Setiap artis yang datang ke rumahku, ada masalah itu wajar seperti soal karir, rumah tangga dan macam-macam ya, tapi saya selalu berusaha merangkul dan menemaninya agar dia istiqomah dan sabar dan semoga ini menjadi ladang pahala buat kita semua,”tandas Gus Anom. (mia/b)

Related Articles

Close
Close