BANDUNG RAYA

Pasca-Hoaks Ratna Sarumpaet, Pengamanan Di Bandara Husein Diperketat

SPOL | BANDUNG –PT Angkasa Pura II memperketat pengamanan Bandara Husein Sastranegara setelah disebut dalam drama hoaks Ratna Sarumpaet. Pihak Bandara meminta masyarakat pengguna jasa transportasi udara di Bandung tenang.

“Kemarin kan hanya hoaks saja. Kita sudah simpulkan juga memang tidak ada. Jadi enggak usah khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kita bersama Lanud (Husein) menyatakan kondusif,” ujar Manajer Operasi Bandara Husein Sastranegara, Suwarsono, saat audiensi dengan kelompok masyarakat di Jalan Garuda, Kota Bandung, Kamis (11/10/2018).

Pernyataan ini diungkapkan pihak Bandara menyusul cerita Ratna Sarumpaet yang sebelumnya mengaku dianiaya di sekitar Bandara Husein Sastranegara pada 21 September 2018. Pascacerita yang berujung hoaks itu muncul, pihak Bandara mengaku banyak yang mempertanyakan perihal kebenaran berita tersebut. Pasalnya, itu membuat warga khawatir terhadap keamanan di sekitar Bandara.

Terkait pernyataan hoaks Ratna itu, pihak Bandara meminta agar masyarakat tak lagi perlu khawatir.

“Bagi pengguna jasa Bandara yang banyak bergerak di Husein Sastranegara, tidak perlu khawatir bahwa keamanan tetap terjaga kondusif suasananya. Kita menjamin melaksanakan perjalanan dengan rasa aman dan nyaman di Husein,” katanya.

Demi memastikan rasa aman kepada masyarakat, pihak Bandara juga mulai meningkatkan pengamanan. Pihaknya akan bekerja sama dengan TNI AU yang bertugas di Lanud Husein Sastranegara.

“Terkait berita hoaks kemarin, jadi kita pelaksanaan pengamanan di Husein semakin ditingkatkan. Tapi memang itu SOP kami. Pengamanan kita koordinasi dengan angkatan udara Lanud Husein,” ungkapnya. (Rnu)

SWARAPUBLIK | BANDUNG RAYA

 

Related Articles

Close
Close