POILITIK

Anies Berharap Warga Manfaatkan Program Rumah DP Nol Rupiah

SPOL. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi meluncurkan Program Rumah DP Nol Rupiah di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (12/10).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, rumah tersebut sebagai program hunian DP nol rupiah Samawa atau solusi rumah warga.

Program hunian DP nol rupiah Samawa diharapkan membuat warga DKI memiliki rumah sendiri tanpa hambatan down payment (DP) yang terlampau besar.

Anies menyampaikan bahwa kebayakan warga DKI tidak memiliki rumah dikarenakan besarnya DP dari pengembang perumahan, oleh karenanya pemprov membuat program rumah DP nol rupiah.

“Salah satu hambatan terbesar adalah masalah biaya untuk uang muka atau DP. Karena itulah program ini menjadi salah satu program prioritas Pemprov DKI,” ujar Anies.

Tidak hanya itu, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2017, sebesar 51,7 persen warga Jakarta belum memiliki hunian milik sendiri.

Dengan adanya rumah DP nol rupiah dan dengan skema pembayaran yang ringan, Anies berharap kepada warga untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Skema pembiayaan yang murah nantinya akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat ibukota.

“Dengan adanya program DP nol rupiah ini maka merangsang berbagai pihak untuk ikut menyelesaikan masalah perumahan warga Jakarta dengan skema pembiayaan yang ringan bagi warga DKI Jakarta. Jadi tujuan akhirnya adalah peningkatan kualitas hidup,” tutup Anies. [rus]



Sumber: RAKYAT MERDEKA

Related Articles

Close
Close