OLAHRAGA

Menjelang Lawan Persipura, Persib Terus Berbenah

SPOL | PAPUA– Pasca dikalahkan Madura United pada laga kandang yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Persib Bandung terus berbenah. Persib akan kembali melakoni pertandingan dipekan ke-25 menghadapi Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Senin (15/10/2018).

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengatakan tidak ada satu pun pemain yang ingin kalah. Begitu juga dengan Persib, disebutkan Gomez mereka tidak inig kalah dan tidak suka menerima kekelahan karena menurutnya itu tidak baik untuk tim.

“Mungkin kami melakukan kesalahan besar di laga kemarin tapi tentu kami ingin berbenah untuk laga berikutnya. Itu sudah lewat, itu untuk pembelajaran dan penting kami bisa meraih tiga poin dari Persipura.
,” ujar Gomez, Jumat (12/10/2018).

Untuk menghadapi Persipura, skuat Maung Bandung sendiri sudah berada di Papua sejak Senin (11/10/2018) pagi. Mereka pun langsung menjalani latihan.

Hari kedua di Papau, Jumat (12/10/2018) Gomez pun membawa pasukannya menjalani latihan di pantai Hamadi, Jayapura. Dalam sesi latihan tersebut seluruh pemain difokuskan pada latihan fisik. Di bawah terik matahari, Supardi Nasir dan kawan-kawan digenjot ketahanan fisik di bawah panduan pelatih fisik Yaya Sunarya.

Mengenai kondisi pemain, pelatih asal Argentina itu tak menampik jika ada beberapa pemain yang sedikit merasa nyeri, tapi itu tidak masalah. Menurutnya anak asuhnya punya karaketer dan mereka juga bisa menikmati berlatih dipantai. Bahkan dia menilai jika semua pemain terlihat happy.

“Mungkin beberapa orang tidak suka melihat kami senang karena kami ada di atas dan yang terpenting kami ingin terus berada di posisi itu. Memang beberapa pemain penting masih ada yang tidak bisa bermain tapi kami juga masih punya pemain lain yang berkualitas untuk memenangkan pertandingan,” tuturnya.

Menghadapi tim berjuluk Mutiara Hitam nanti, Gomez sepertinya memang ingin mepersiapkan pasukannya lebih matang lagi. Pada sesi latihan sebelumnya Gomez terlihat menggenjot striker mudanya, Muchlis Hadi Ning.

Disampaikan Gomez, latihan untuk Muchlis itu untuk meningkatkan kemampuannya, karena dipertandingan sebelumnya dia membuat banyak peluang tapi hanya satu yang bisa diproyeksikannya menjadi gol.

Dipertandingan sebelumnya Muchlis yang baru pertama kali menjadi starter itu bermain dengan cukup baik. Gol tunggal Persib ke gawang Madura United pun dibuat oleh Muchlis. Dipertandingan itu Muchlis pun membuat sejumlah peluang.

“Penting dalam menghadapi situasi ini untuk membenahi kemampuan dan perlu ada latihan untuk striker dalam melakukan finishing,” pungkasnya. (Ely)

SWARAPUBLIK | PERSIB

Related Articles

Close
Close