JAWA BARAT

Pers jadi Acuan Membangun Diri

Silaturahmi Jajaran Korem 62/TN dengan Wartawan

GARUT-Jajaran Komando Resor Militer (Korem) 062/Tarumanagara (TN) beslaturahmi dengan wartawan yang bertugas di wilayah Priangan Timur. Acara yang penuh keakraban tersebut dihadiri tak kurang dari 60 insan pers dari berbagai media.

Pada kesempatan itu, Komandan Resor Militer (Danrem) 062/TN, Kol. Inf. Tatan Ardianto, S.Ip., mengaku,  peran pers selama ini sangat membantu dalam menjalankan tugas di wilayahnya. “Jajaran insan pers, sangat membantu tugas kami. Bahkan pers telah kami jadikan sebagai bahan acuan kami dalam membangun diri untuk  TNI yang lebih maju dan modern,” katanya, di Markas Korem 062/TN, Garut, Jumat (12/10/2018) pagi.

Sejak dulu hingga sekarang, lanjut dia, TNI bersama masyarakat terus berjuang untuk negeri ini. “Dulu berjuang untuk merebut kemerdekaan dan sekarang berjuang untuk melawan segala bentuk gangguan terhadap NKRI,” ujar Tatan.

Ia menyebutkan, perjungan TNI sekarang tertuang dalam Operasi Selain Perang yang terdiri atas 14 poin. “Di antaranya bakti sosial dan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD),” ujar dia.

Sementara dalam upaya terus membangun silatuirhmi antara jajaran TNI dengan  pers, lanjut dia, tahun ini pihak TNI menggelar Lomba Karya Jurnalistik TMMD KE-103 2018. Lomba yang terbuka bagi seluruh wartawan di negeri ini, telah dibuka sejak  Agustus 2018.

Sedangkan penilainnya, kata Tatan, dimulai minggu III Oktober 2018 hingga minggu III November tahun ini. “Penyerahan hadiah lomba akan dilaksanakan bulan Desember 2018 saat Paripurna TMMD TA 2018 di Jakarta,” ujarnya pula.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Kabupaten Bandung, H Rahmat Sudarmadji, dalam sambutannya menyebutkan ada enam masalah yang menajdi sorotan Dewan Pers dalam pemberitaan media massa saat ini. Antara laian, masalah korupsi, narkoba, dan masalah pelecehan seksual terhadap anak.

Keenam masalah tersebut, lanjut dia, memerlukan validasi sebelum beritiitu disiarkan. “Dalam kebersamaan membangun negeri ini, kami juga ikut bertanggung  jawab terhadap upaya yang dilakukan TNI,” katanya.(ak)

Related Articles

Close
Close