SYARIAH

Potensi Wisata Halal Indonesia Sangat Besar

Peluang dan potensi pasar halal yang besar ini bisa menjadi berkah bagi bangsa.

SPOL, BANTUL — Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengaku potensi dan peluang wisata halal Indonesia sangat besar. Lonjakannya pun terus meningkat seiring dengan tingginya animo wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

“Besarnya potensi karena besarnya populasi Muslim di dunia mencapai 1,8 miliar jiwa. Ini merupakan peluang dan harus kita isi potensi pasar halal ini karena bisa menjadi berkah bagi kita,” kata Sandiaga di acara Jogja Halal Expo (JEC), Bantul,DIY, Jumat (12/10).  

Ia mengharapkan, Indonesia dapat menjadi salah satu pusat wisata halal di dunia. Hal tersebut, tentunya harus didorong terus untuk tumbuh dengan bersinerginya seluruh pihak baik masyarakat maupun pemerintah. “Saya bermimpi dan saya  berharap, Indonesia harus jadi pusat ekonomi halal, kita harus mendorong,”lanjutnya.

Potensi wisata halal ini juga dapat meningkatkan perekonomian syariah di indonesia. Terlebih, saat ini ekonomi syariah baru mengambil peran yang masih kurang dari 10 persen. “Kita harus menuju paling tidak 20 persen dalam dua hingga tiga tahun ke depan. Dan kita ingin target kita satu per tiga dari ekonomi kita bisa mendapatkan paparan dari ekonomi syariah,” lanjutnya.  

 

 



Sumber: Republika

Related Articles

Close
Close