POILITIK

Ribuan Sembako Berhasil Disalurkan Ke Perbukitan Donggala

SPOL. Tim Atjeh Connection Foundation (ACF) Peduli berhasil menyalurkan ribuan paket sembako kepada korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah yang masih minim mendapat bantuan.

Bantuan dari ACF Peduli itu disalurkan langsung ke wilayah perbukitan di Kabupaten Donggala. Tepatnya di Desa Lende Tovea, Kecamatan Sirenja yang berjarak 6 jam perjalanan dari Kota Palu.

Salah satu relawan dari AFC, Rico Abdul Kadir menjelaskan bahwa pihaknya mendapat sambutan yang baik dari para pengungsi.

Dia menguraikan bahwa sebagian dari warga Desa Lende Tovea mengungsi ke perbukitan. Secara kasat mata, tenda mereka tidak terlihat karena berada dalam hutan.

“Oleh sebab itu, tim ACF mendaki bukit tersebut menelusuri hutan guna menemui para pengungsi dan menyerahkan langsung kepada penerima. Mirisnya, kebanyakan dari para pengungsi yang didatangi tim, rumah mereka rubuh dan tidak bisa ditempati lagi,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (12/10).

Dari hasil pendataan kebutuhan oleh tim ACF, secara umum, kebutuhan mendesak para pengungsi meliputi, beras, ikan kaleng atau telur, selimut, dan kebutuhan bayi, termasuk pembalut wanita.

Rico turut memuji kerjasama masyarakat dalam membantu proses penyaluran bantuan tersebut. Sebab, kemanapun tim menyalurkan bantuan, warga selalu menemani. Ini juga salah satu yang cukup luar biasa,” pungkasnya.

Sementara itu, pendiri ACF Peduli Amir Faisal Nek Muhammad mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berdonasi dalam program kegiatan ACF Peduli untuk Sulawesi Tengah.

“Sebuah kehormatan juga mendapat kepercayaan dari para donatur kepada ACF yang telah menyumbangkan baik dalam bentuk uang maupun barang, semua ini akan dibalas oleh Allah SWT,” tutup Amir Faisal. [ian]

Sumber: RAKYAT MERDEKA

Related Articles

Close
Close