POILITIK

Risma Perlu Bertemu Dengan Pemred Wartawan Yang Dilarang Liputan

SPOL. Polemik penolakan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini terhadap wartawan yang tengah menjalankan tugas peliputan dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

Politisi PDI Perjuangan di DPR RI, Eva Kusuma Sundari hanya perlu mediasi di antara Risma dan media tempat wartawan itu bekerja.

“Menurutku harus ada yang mediasi, mungkin Pemred media tersebut bertemu pasti beres itu,” ujar Eva kepada Kantor Berita Politik SPOL, Jumat (12/10).

Risma disebut-sebut menolak wartawan salah satu televisi lokal saat akan melakukan peliputan Penolakan ini dikarenakan pertanyaan dari wartawan yang kerap kali kritis.

Eva menilai sosok Risma adalah pemimpin yang sangat terbuka kepada media. Kalau pun ada sedikit emosi, tentu itu adalah hal yang manusiawi.

Dia menduga ada momen yang tidak tepat saat wartawan itu mengajukan pertanyaan yang kemudian membuat Risma terpancing emosi.

“Karena karakter dasarnya nggak seperti itu, dia bukan orang yang close terhadap wartawan, kali aja ini timing-nya nggak pas waktu itu, sehingga marahnya agak kelamaan,” jelasnya. [jto]

Sumber: RAKYAT MERDEKA

Related Articles

Close
Close