POILITIK

The Djoker Sesumbar Bakal Geser Nadal

SPOL. Novak Djokovic sesumbar bisa menggusur posisi Rafael Nadal dari puncak ranking dunia sebelum akhir tahun ini.

Hal tersebut disampaikan The Djoker-julukan Djokovic usai menumbangkan Jeremy Chardy dua set lamgsung 6-3, 7-5 di babak kedua Shanghai Master 2018 di Qi Zhong Tennis Center, Minhang, kemarin.

“Melalui turnamen Shanghai Master 2018 ini saya optimis akan merebut posisi yang saat ini dipegang petenis Nadal. Pokoknya sebelum tahun ini berakhir saya akan tampil habis-habisan untuk mencapai target itu,” kata Djokovic dikutip Tennisworld.

Petenis asal Serbia itu menjelaskan, absennya Nadal di turnamen ATP Masters 1000 kali ini akibat cedera lutut merupakan peluang yang bagus baginya untuk menambah poinnya. “Saat ini Nadal ranking 1. Jadi saya sangat senang bisa menempatkan diri saya dalam posisi bersaing untuk menjadi peringkat 1 di dunia,” kata Djokovic.

Petenis yang baru saja pulih dari cedera siku itu mengaku sudah berlatih jauh hari demi menyiapkan laga Shanghai Master 2018.

Dikutip dari laman resmi ATP World Tour, Rafael Nadal menempati ranking 1 dunia dengan 8260 poin, di bawahnya, petenis asal Swiss Roger Federer dengan 6900 poin. Sementara Djokovic masih berjuang di posisi ketiga dengan poin 6445. ATP Masters memiliki poin 1000 bagi pemenang. ***

Sumber: RAKYAT MERDEKA

Related Articles

Close
Close