LIFESTYLE

Unggah Video Dugaan Oknum Polisi Jadi Calo Tiket, Presenter Augie Fantinus Diperiksa

JAKARTA – Buntut dari postingan video dugaan oknum anggota polisi menjadi menjadi calo tiket Asian Para Games di Komplek Gelora Bung Karno, presenter Augie Fantinus diperiksa polisi Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan Augie diperiksa terkait videonya di Instagram miliknya @augiefantinus meski saat ini sudah dihapus.

“Sekarang yang bersangkutan masih diperiksa di (Direktorat Reserse) Krimsus, sudah dibuat laporan,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (12/10/2018).

Argo menambahkan status komedian itu saat ini masih sebagai terperiksa. Dia mengaku belum memastikan peningkatan status Augie atas dugaan pencemaran nama baik anggota atau institusi kepolisian.

Terkait pengakuan Augie yang menduga ada oknum polisi menjual tiket masuk pertandingan di Asian Para Games, Argo membantah. Dia berasalasan oknum polisi yang diduga menawari Augie tiket hendak me-refund kelebihan tiket.

Kelebihan tiket tersebut berasal dari SD Tarakanita yang sebelumnya meminta tolong anggota polisi.

“Jadi begini, kemari kejadian di GBK dekat dengan box tiket itu kan full ingin tonton semua, jadi crowded. Akhirnya tiket di tutup sementra. Kan ditakutkan, di dalam enggak ada kursi, Kemudian, adalah dari SD Tarakanita, meminta tolong kepada polisi membelikan tiket sejumlah seratus. Ternyata ada kelebihan lima tiket,” terangnya.

Anggota polisi lalu hendak mengembalikan lima tiket itu ke tiket box. Menurut Argo di sekitar tiket box saat itu ada Augie yang juga tengah mengantre.

“Setelah di bantu, sudah dapat tiket itu, dikasih ke SD Tarakanita, kita-kira ada di refund, dikembalikan duitnya. Kemudian anggota ke tiket box, anggota bawa lima untuk di refund ternyata enggak bisa, dan karena tidak bisa dan ada si Augie ini, karena dia mau nonton dan syuting, artinya dia merekam. Ngomong ke anggota “100 ribu”, dijawab nya kan ‘enggak’. Setelah itu diviralkan sama Augie bahwa polisi calo tiket,” lanjut Argo. (ikbal/yp)

Related Articles

Close
Close