LIFESTYLE

Alasan Kenapa Tidak Disarankan Keramas Setiap Hari

Rambut merupakan mahkota bagi setiap perempuan. Sehingga tidak sedikit perempuan yang berlomba-lomba untuk mempunyai rambut indah agar terlihat cantik memesona. Dengan tekad ingin mempunyai rambut bersih, sebagian perempuan memilih untuk keramas atau mencuci rambutnya setiap hari.

Apalagi aktivitas sehari-hari yang sangat padat kerap kali membuat rambut kita kaum hawa menjadi terasa gerah atau bahkan terasa kotor. Kondisi rambut yang gerah ini membuat kita menjadi ingin melakukan keramas setiap hari, khususnya di sore atau malam hari setelah pulang di rumah.

Baca juga: Kepikiran Memulai Bisnis Kreatif Dari Awal? Siapa Takut!

Memang, rambut dan kepala bisa terasa lebih segar dan bersih sehingga membuat tubuh kita menjadi lebih nyaman untuk beristirahat. Sayangnya, jika kita melakukan keramas setiap hari, kita justru membuat kesehatan rambut semakin memburuk.

Sebenarnya, dengan berkeramas setiap hari, kita akan merasakan sensasi segar dan bisa menghilangkan stres dari tempat kita beraktivitas. Sayangnya, berkeramas setiap hari akan membuat rambut menjadi lebih kering dan kusam mengingat minyak alami dari kulit kepala benar-benar sudah hilang dan tidak melapisi rambut sama sekali. Kita justru akan memiliki masalah baru pada rambut yang bisa membuat kita stress.

Baca juga: Calon Fotografer Profesional Wajib Tahu

Hal tersebut kurang baik karena keramas setiap hari akan menimbulkan beberapa masalah pada rambut. Hmm apa saja ya? Yuk cari tahu!
  1. Menghilangkan minyak alami

Terlalu banyak minyak bukanlah hal yang baik. Tapi, minyak alami juga sangat penting untuk rambut agar bersinar dan sehat, Bela. Jika kamu keramas setiap hari, rambut akan lebih kering dan rentan terhadap kerusakan.

  1. Warna rambut jadi lebih cepat pudar

Selain warna rambutmu jadi cepat pudar, keramas setiap hari juga akan membuat rambut jadi tidak segar dan tidak berkilau. Untuk itu, jika kamu ingin menjaga warna rambutmu agar tetap indah, hindari keramas setiap hari ya, sobat pagi.

  1. Rambut bercabang

Dengan mencuci rambut setiap hari, kandungan minyak alami pada rambut akan berkurang dan menghilangkan kelembapannya. Hasilnya rambut akan kering, rapuh dan bercabang. Untuk memperbaikinya, cobalah mulai sekarag untuk cuci rambut dua hari sekali saja. Oke?

  1. Rambut rontok

Keramas setiap hari juga akan menimbulkan masalah rambut rontok. Hal ini terjadi karena berbagai bahan pengawet seperti paraben atau formaldehida yang terdapat pada sampo yang kamu gunakan yang membuat rambut menjadi rapuh.

Baca juga: Open and Let’s Donate for Palu Donggala

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk tidak mencuci rambut setiap hari jika ingin menjaga kesehatannya. Andaipun kita sangat ingin berkeramas setiap hari karena banyak beraktivitas di lingkungan yang cenderung kotor, maka ada baiknya kita memakai shampoo dengan bahan kimia yang ringan. Selain itu, cobalah melapisi rambut dengan serum yang bisa menjaga kesehatan rambut dan membuatnya lebih lembut. Dengan memakai serum atau vitamin rambut ini, maka rambut pun akan mendapatkan nutrisi dan mendapatkan pengganti lapisan minyak alami sehingga tidak akan mudah terkena masalah rambut kering atau kusam.

SumberInspirasi Pagi

Related Articles

Close
Close