OLAHRAGA

Butler: PSMS Akan Bermain Dengan Pride

SPOL | BANDUNG – Meski tak memiliki pemain bintang, PSMS Medan tetap tergetkan bisa meraih poin saat menghadapi Persib Bandung. Dilaga pekan ke-30, Persib akan menjamu PSMS di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11/2018).

Pelatih PSMS, Peter Butler mengatakan menghadapi Persib timnya dihadapkan dengan situasi sulit karena sejumlah pemainnya tidak bisa dibawa karena cedera. Diakuinya dalam satu pekan ini timnya memang menghadapi berbagai situasi. Dimana sebelumnya mereka senang karena bisa memenangkan pertandingan atas Borneo FC dengan skor 3-2. Tapi kini mereka harus bermain tanpa beberapa pemain karena cedera.

“Kita datang kesini ada 17-18 pemain, tiga pemain tidak kita bawa karena cedera. Kita memang sedang menghadapi situasi sulit, tapi kita datang dengan mentalitas bagus. Kita akan tetap fight untuk mendapatkan poin dipertandingan besok, untuk bisa lepas dari zona degradasi,” ujar Butler kepada wartawan, Kamis (8/11/2018).

Diatas kertas sebenarnya Maung Bandung memang lebih unggul dari tim berjuluk Ayam Kinantan itu. Persib saat ini berada diposisi runner up dengan poin 49, sementara PSMS menjadi juru kunci di papan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan jumlah 30 poin.

Butler mengakui jika Persib merupakan tim bagus,tim paling besar di Liga 1 dengan ditunjang finansial bagus dan bonus serta gaji lebih tinggi. Tidak itu saja, skuat Maung Bandung pun diperkuat oleh sejumlah pemain bintang dan mereka mendapatkan motivasi dari luar (bobotoh).

“Tapi saya bicara motivasi pemain saya. Mereka (pemain) akan bermain dengan pride, terutama untuk Kota Medan. Kita datang bukan untuk dipermalukan. Walaupun tidak punya pemain bintang seperti Persib, orang tetap harus hormat dengan kita. Saya bangga dengan pemain saya,” sebutnya.

Pada kesempatan itu Butler memastikan jika dipertandingan besok akan ada pemain yang bermain untuk pertama kalinya di musim ini. Disebutkannya itu kesempatan bagus untuk pemain yang bersangkutan karena lawan yang dihadapi merupakan tim yang memiliki prestasi paling besar di sepakbola Asia.

“Besok ada pemain yang baru pertama kali main musim ini. Ini kesempatan bagus buat pemain tersebut karena lawannya tim yang memiliki prestasi paling besar, mungkin di sepakbola asia. Ini tantangan bagus buat dia,” pungkasnya. (Ely)

SWARAPUBLIK | berita Jawa Barat

Related Articles

Close
Close