POILITIK

AP2LI Dorong Wirausaha Timbul Lewat Sistem Penjualan Langsung

SPOL. Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI) berkomitmen mendorong peningkatan wirausaha muda, terutama di sektor penjualan secara langsung.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum AP2LI Ilyas Indra saat bersilaturahmi dengan jajaran Kementerian Perdagangan di Jakarta, Jumat (9/11).

Dia menyampaikan bahwa perusahaan-perusahaan yang bergabung dalam AP2LI memiliki kesamaan visi dalam meningkatkan kewirausahaan. Dan membantu mengatasi lapangan kerja di Indonesia dengan program kewirausahaan melalui sistem penjualan langsung.

“Dengan adanya lebih dari satu Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung, Kementrian Perdagangan dapat mengayomi semua sehingga membantu pertumbuhan perusahaan penjualan langsung di Indonesia lebih cepat,” kata Ilyas dalam keterangannya.

Tjahya Wayanti selaku dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag menyambut baik pertemuan dengan AP2LI. Diharapkan perusahaan yang bergabung dalam AP2LI dapat sejalan dengan semua peraturan yang ada. Kemudian dalam produk yang dijual terdapat buatan dalam negeri dan produk lokal dari UKM agar ikut membantu program pemerintah.

“Untuk pendaftaran ulang dalam sistem online, perusahaan penjualan langsung bisa segera mendaftarkan ke sistem Kementerian Perdagangan dan verifikasi juga rekomendasi bisa dikeluarkan oleh AP2LI,” jelasnya.

Dalam pertemuan, AP2LI memperkenalkan susunan pengurus baru periode 2018-2023 yang merupakan perubahan dari Perhimpunan Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia karena menyesuaikan dengan Peraturan Kemendag 77/2018. [wah]



Sumber: RAKYAT MERDEKA

Related Articles

Close
Close