POILITIK

Bupati Bener Meriah Belikan Lahan Kebun Untuk Irwandi Yusuf

SPOL. Bupati Bener Meriah Ahmadi mengaku pernah mem­injam KTP Teguh Agam Meutuah, anak Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yakni untuk membuat sertifikat tanah kebun.

“Apa benar pernah Anda meminta Muyassir (ajudan) untuk minta KTP-nya Teguh Agam Meutuah kepada Hendri Yuzal (staf khusus Irwandi)?” tanya jaksa. “Benar,” jawab Ahmadi.

Ahmadi menuturkan Irwandi pernah melakukankunjungan kerja ke Kabupaten Bener Meriah. Irwandi lalu berminat memiliki ta­nah di wilayah ini.

“Pak Gub mengatakan kepada saya, ‘Bagus sekali Bener Meriah. Bagaimana kalau saya punya tanah di dekat sini?'” ucap Ahmadi menirukan Irwandi.

Ahmadi memberi tahu harga tanah di sini ber­variasi. Mulai dari Rp 20 juta hingga ratusan juta. Tergantung lokasinya.

Untuk membeli tanah di Bener Meriah, Irwandi menyuruh Ahmadi menagih uang ke Khadijah. “Kalau begitu kau tagih uang saya sama Khadijah. Ada uang saya sama dia Rp 950 juta,” perintah Irwandi.

“Pak Gub perintahkan saya begitu duit itu keluar kau belikan kebun terus kaubuat saja (sertipikat) namanya Teguh,” kata Ahmadi.

Sebelumnya, ajudan Muyassir mengaku pernah disuruh Ahmadi meminjam KTP Teguh. “Untuk dibuatkan sertipikat kebun di Bener Meriah,” kata ang­gota Polri itu.

Muyassir juga mengaku di­suruh meminjam KTP Hendri Yuzal, staf khusus Irwandi untuk keperluan sama.

Lahan dibeli dari Darussalam dan Samsul Bahri lalu dibeli. Tanah Darussalam di Desa Paya Ringkel, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, seluas 3 hektar.

Sementara tanah Samsul di Samping Jalur Dua Samping Bandara Rembele Kecamatan Bukit, Bener Meriah.

Samsul melepas tanahnya kepada Ahmadi dengan harga Rp 1,3 miliar bulan November 2017. Sementara, Darussalam menjual kebun kopinya kepada Ahmadi pada Maret 2018, dengan harga Rp 1,5 miliar. ***

Sumber: RAKYAT MERDEKA

Related Articles

Close
Close