POILITIK

Diimpor Dari Bekasi, Syaikhu Harus Kuasai Materi DKI

SPOL. Digadang-gadang akan menggantikan posisi Sandiaga Uno di kursi wakil gubernur DKI Jakarta, mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu akan menjadi pejabat impor.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan, jika benar Syaikhu menjadi wagub DKI maka harus membuktikan kapabilitasnya dalam pengambilan voting di DPRD nanti. Karena posisi dia adalah mantan pemimpin di Bekasi.

“Yang harus diyakinkan pada saat nanti voting itu adalah pada Ahmad Syaikhu sosok benar-benar dibutuhkan oleh Jakarta karena apapun saat ini posisi dia seperti diimpor dari luar Jakarta, gitu kan diimpor dari Bekasi. Makanya dia harus membuktikan itu pada saat paripurna,” jelasnya saat dihubungi Kantor Berita Politik SPOL, Jumat (9/11).

Menurut Hendri, hal-hal yang harus dibuktikan Syaikhu adalah komitmen yang setia membantu serta punya program-program yang sejalan dengan visi dan misi Gubernur Anies Baswedan.

“Dia (Syaikhu) harus benar-benar memiliki program gagasan yang bisa selaras dengan program gagasan gubernur Jakarta,” katanya.

Tidak kalah penting, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai pengusung harus solid mendukung calonnya.

“Terpenting dari semua itu adalah PKS benar-benar solid mendukung dirinya (Syaikhu),” tutup Hendri yang juga pendiri Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedaikopi). [wah]

Sumber: RAKYAT MERDEKA

Related Articles

Close
Close