POILITIK

Makan Nasi Bebek di Singapura, Jokowi Bayar Rp 106 Ribu

Presiden Jokowi saat makan siang di Singapura.

SPOL, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal makanan Indonesia yang ada di pusat perbelanjaan di Singapura. Jokowi menyantap paket nasi dan bebek goreng seharga SinD 9,9 atau setara dengan Rp 106 ribu.

Kegiatan makan siang itu dilakukan Jokowi di rumah makan khas Indonesia ‘Bebek Goreng Pak Ndut’ di Lucky Plaza, Orchard Road, Singapura, Selasa (13/12/2018).

Informasi yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jokowi tiba di Orchard Road, Singapura, pukul 15.30 waktu setempat.

Kehadiran Jokowi disambut warga Indonesia yang tengah berada di kawasan tersebut. Jokowi mengatakan memang sengaja mencari makanan khas Indonesia di kawasan tersebut.

“Kita mau lihat makanan Indonesia mengintervensi negara lain. Kita nyari makanan-makanan Indonesia. Di sini ada Bebek Tepi Sawah, Sari Ratu ada, Garuda ada di sini. Harus terus. Sang Pisang masa orangnya di sini warungnya belum ada?” kata Jokowi.

Saat makan siang itu, Presiden Jokowi ditemani wartawan dari Tanah Air yang tengah meliput kegiatan Presiden di KTT ASEAN.

Jokowi memesan menu paket bebek goreng orisinal dan nasi, tahu, tempe, lengkap dengan sambal bawang dan sambal terasi, ditambah sayur asem. Untuk minumnya Jokowi memesan es teh manis dan air mineral kemasan.

Informasi yang dihimpun, harga paket nasi dan bebek goreng yang dipesan Jokowi adalah SinD 9,9 atau setara dengan Rp 106 ribu.

Sementara itu, seporsi sayur asem yang dipesan Jokowi seharga SinD 4,5 atau Rp 48 ribu. Sedangkan minumnya, yakni es teh manis, seharga SinD 2 atau Rp 21 ribu dan air mineral botol seharga SinD 2,2 atau Rp 23 ribu. Hal itu sesuai dengan kurs dolar Singapura ke rupiah pada Selasa (13/11) malam.

Selain bebek, rumah makan itu menyajikan ayam dengan berbagai varian. Menu ayam memang lebih murah ketimbang bebek. Salah satunya adalah nasi ayam bakar (grilled chicken rice) seharga SinD 7,9 atau setara dengan Rp 84.732.

Saat menunggu pesanan makanannya tiba, Jokowi meminta ajudannya Kolonel Mar Ili Dasili mengajak warga Indonesia yang tengah menyapa dari luar rumah makan untuk bergabung makan bersama.

“Yang dadah-dadah suruh makan sini kalau ada tempatnya,” kata Jokowi.

Dilansir dari detik.com, beberapa WNI kemudian berkesempatan makan bersama dengan Presiden. Salah satunya Wiwi Sulandari, TKI asal Yogyakarta, yang mengaku tidak menyangka bisa makan bersama Presiden.

“Senang banget, saya nggak menyangka, nggak mimpi apa-apa. Tadi nggak tahu, terus ada yang bilang Presiden RI datang. Terus saya naik, susul ke atas ke lantai 1, saya lari ke restoran Indonesia. Harapan saya, Indonesia di masa Pak Jokowi lebih maju lagi, lebih baik. Saya gemetaran ketemu Presiden,” kata Wiwi.

Source link

Related Articles

Close
Close