POILITIK

Pembangunan Ekonomi Harus Dimulai Dari Bawah

SPOL. Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menilai bahwa pembangunan ekonomi harus dimulai dari bawah atau dari umat.

“Pembangunan ekonomi itu harusnya dimulai dari bawah, ekonomi keumatan karena umat bagian terbesar dari bangsa ini. Kalau umatnya kuat maka bangsa akan kuat, kalau umatnya lemah secara ekonomi maka bangsa ini akan lemah,” paparnya saat peluncuran buku Arus Baru Ekonomi Indonesia di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa (13/11).

Menurut Kiai Ma’ruf, kondisi yang terjadi saat ini aset-aset penting hanya dimiliki segelintir orang. Dari situ kemudian tercetus redistribusi aset agar masyarakat juga bisa memperoleh akses. Arus baru ekonomi Indonesia juga sejatinya merupakan upaya mengimplementasikan sila kelima Pancasila.

“Ini merupakan ekonomi yang berkeadilan, ekonomi kerakyatan, ekonomi keumatan untuk menghilangkan berbagai kesenjangan disparitas baik antara kaya miskin, antar pusat daerah, antar satu daerah dengan daerah lain. Juga untuk menghilangkan disparitas antara produk-produk nasional dengan produk luar sehingga tidak terjadi kesenjangan,” jelasnya.

Kiai Ma’ruf menambahkan, konsep redistribusi juga mengkolaborasi antara pengusaha yang lemah dengan yang kuat, sehingga terjadi sama-sama kuat.

“Kami harapkan ke depan sudah dilakukan berbagai upaya baik melalui koperasi dengan pengusaha kuat,” katanya. [wah]

Sumber: RAKYAT MERDEKA

Related Articles

Close
Close