POILITIK

Coattail Effect Jokowi-Ma’ruf Hanya Dimiliki PDIP Dan PKB

SPOL. Coattail effect atau efek ekor jas pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 hanya dinikmati PDIP dan PKB.

“Nasdem tidak mengharapkan coattail effect apa pun dari Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Ketua Bapillu DPP Partai NasDem, Effendi Choiry di Surabaya, seperti dilansir Kantor Berita SPOLJatim, Selasa, (13/11).

Gus Choi–sapaan akrabnya–menegaskan selain PDIP, PKB pun diuntungkan adanya Ma’ruf Amin. Sehingga, Nasdem serta partai pengusung lainnya tidak akan mendapatkan coattail effect dari Pilpres mendatang.

“Nasdem tahu persis karena berbagai survei bahwa, coattail effect Jokowi itu hanya kepada PDIP. Nasdem tidak dapat coattail effect dari Jokowi. Coattail effect Ma’ruf Amin katanya ke PKB. Tidak ke Nasdem, kami sadar itu,” ungkapnya.

Sementara untuk memaksimalkan perolehan suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) yang digelar bersamaan dengan Pilpres, Gus Choi mengaku partainya telah menyiapkan strategi khusus. Salahsatunya memaksimalkan kerja politik partai dan para caleg yang maju.

“Tapi Nasdem dalam konteks suara mencari sendiri, memilih Jokowi-Ma’ruf Amin karena memang dibutuhkan Indonesia. Sehingga Nasdem mendukung. Ini pasangan yang ideal, nasional religius,” pungkasnya. [jto]

Sumber: RAKYAT MERDEKA

Related Articles

Close
Close