POILITIK

Habib Taufiq Ingatkan Pemimpin Jangan Lupakan Rakyat Kecil

SPOL. Semua calon pemimpin diwanti-wanti tidak melupakan rakyat kecil jika telah terpilih di 2019.

Sebab, saat diminta pertanggungjawabannya oleh sang pencipta, masyarakat miskinlah yang akan dijadikan sebagai saksi.

Habib Taufiq Bin Abdul Qadir Assegaf mengatakan, semua calon pemimpin, baik itu calon anggota legislatif, calon kepala daerah maupun calon presiden harus mencontoh perilaku yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Yang mana, selama hidupnya, manusia pilihan itu lebih mementingkan kepentingan umat ketimbang pribadi maupun keluarganya. Bahkan setelah meninggal, Nabi tidak mau meninggalkan umatnya dengan mengajak mereka untuk ikut masuk surga.

“Karena itu wahai bapak-bapak dan ibu-ibu calon pemimpin, setelah pemilihan ini jangan anda melupakan rakyat-rakyat yang telah memilih anda. Karena mereka akan menjadi saksi di hadapan Allah,” jelasnya dalam ceramah Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Majelis Ta’lim Habib Ali Al-habsy, Kwitang, Jakarta, Kamis malam (6/12).

Turut hadir dalam acara tersebut, calon presiden Prabowo Subianto dan Komandan Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Habib Taufiq mengingatkan bahwa untuk menjadi pemimpin yang mulia dunia akhirat, seorang pemimpin harus berani mengorbankan semua sumber daya yang dimiliki demi kemaslahatan masyarakat, utamanya rakyat kecil.

“Cintai rakyat anda, ingatlah rakyat anda. Jangan anda ingin menikmati tapi rakyat anda dalam keadaan sengsara, melarat,” katanya.

Tak lupa, Habib Taufiq pun mendoakan agar bangsa Indonesia diberikan pemimpin yang berupaya keras membuat semua rakyatnya menjadi makmur, sejahtera sehingga hidupnya menjadi berkah.

“Presiden yang istiqamah shalatnya, puasanya, baca Al Quran, menghadiri majelis (taklim). Bukan hanya ketika ingin pemilihan saja hadir. Insya Allah rutin hadir, insya Allah. Mendengarkan nasihat ulama dan habaib,” pungkasnya. [wah]

Sumber: RAKYAT MERDEKA

Related Articles

Close
Close