BANDUNG RAYA

Club Bahasa Inggris Bandung HUT Ke-4, Berharap Dikunjungi Ridwan Kamil

SPOL | BANDUNG – Club Bahasa Inggris Bandung peringati hari ulang tahun (HUT)-nya yang ke-4, di Tugu Kubus Taman Salman ITB, Bandung, Jumat (7/12/2018). Saat HUT kali ini, club itu diharapkan lebih memasyarakat lagi.

Ketua Club Bahasa Inggris Bandung, Mizan Anan Alamsyah, mengatakan, club yang ia dirikan bersama almarhum sahabatnya, Mang Odoy, pada 28 November 2014, merupakan club sosial tanpa ada biaya sepersen pun.

Karenanya, perayaan ulang tahun club di salah satu rumah makan di Jalan Braga, Bandung, pada 25 November lalu, sangat sederhana namun bermakna.

Sampai hari ini, kata Mizan, anggota Club Bahasa Inggris sebanyak 80 orang. Namun, untuk yang aktif 45-50 orang, jika musim ujian pun jumlah itu akan menurun.

“1/3 umum, 1/3 pelajar, 1/3 karyawan bank, toko campur. Usia kita lihat sebagian ukuran kemampuan. Yang mahir atau yang tidak mahir kita campur. Namun tetap ada kelompok dasar, menengah, dan mahir. Anak-anak juga kalau mahir ya mahir. Cuman yang orang tua kalau gak mahir memang ripuh (susah) sendiri dan di sini tidak bayar ya,” kata instruktur bahasa Inggris itu.

Mizan sangat berharap Gubernur Jawa Barat berkenan datang ke Taman Bahasa yang ia dirikan.

“Sangat berharap Pak Ridwan Kamil datang ke Taman Bahasa kami,” ucapnya.

Bagi Anda yang ingin berbicara bahasa Inggris, lanjut Mizan, bisa datang pada hari Minggu pukul 09-12 Wib di Taman Tugu Kubus atau Taman Salman ITB.

“Di club ini lebih dikembangkan pada kemampuan dan skill. Kesulitan kami tidak punya tempat saat harus menyimpan kursi dan pasang spanduk. Jadi kami selalu titip ke Salman dan bayar orang hasil iuran,” tutupnya. (Vie)

SWARAPUBLIK | BANDUNG RAYA

 

Related Articles

Close
Close