POILITIK

Jawa Barat Raih Predikat Provinsi Inovasi Terbaik

SPOL. Badan penelitian dan pengembangan Kementerian Dalam Negeri menggelar Inovasi Government Award 2018 di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (7/12).

Inovasi Government Award merupakan inovasi atau terobosan yang telah dilakukan pemerintah provinsi, pemerintah kota, dan pemerintah kabupaten yang membawa dampak positif terhadap pelayanan masyarakat.

Yang unik dari pemilihan Inovasi Government Award 2018 tahun ini adalah masuknya daerah perbatasan dan daerah tertinggal sebagai nominator.

“Untuk provinsi dengan inovasi terbaik sebagai juara pertama dimenangkan oleh Provinsi Jawa Barat, untuk juara kedua dimenangkan oleh Provinsi Jawa Timur, dan untuk juara ketiga Provinsi Sumatera Barat,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Sedangkan pemerintah kota terinovatif, kata Tjahjo, juara pertama dimenangkan oleh Pemerintah Kota Bandung dan juara kedua diraih Makasar.

Sementara untuk kabupaten inovatif terpilih dimenangkan oleh Kabupaten Banyuwangi dan pemerintah kabupaten terinovatif kedua dimenangkan oleh Kabupaten Padang Pariaman.

Sementara, untuk pemerintah daerah kabupaten/kota perbatasan terinovatif dimenangkan oleh Kabupaten Kepulauan Morotai

“Pemerintah kabupaten daerah tertinggal terinovatif dimenangkan oleh Musi Rawas,” demikian Tjahjo. [ian]

Sumber: RAKYAT MERDEKA

Related Articles

Close
Close