OLAHRAGA

Terganggu Perubahan Jadwal, Barito Tetap Siap Hadapi Persib

SPOL | BANDUNG – Pelatih Barito Putera, Jacksen F.Tiago akui perubahan jadwal laga terakhir melawan Persib Bandung mengganggu program yang sudah dibuatnya. Meski begitu, Jacksen memastikan pasukannya tetap siap menghadapi Persib.
Di laga pamungkas Liga 1 2018, tim berjuluk Laskar Antasari itu akan dijamu Persib bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (8/12/2018). Sedianya pertandingan itu akan berlangsug pada Minggu (9/12/2018).

Jacksen mengatakan dari aspek persiapan bisa dikatakan persiapan yang dilakukan timnya tidak begitu maksimal, terutama karena faktor perubahan jadwal yang terbilang mendadak.

“Persiapan kita hanya untuk kesini (Bali) saja. Seharusnya kita terbang H-3 karena main minggu. Tapi kemarin kita dapat kabar jadwal berubah, jadi kita hanya punya sekali berlatih dan tadi pagi (jumat) langsung berangkat menuju Bali. Beruntung pertandingan besok main malem jadi pemain masih ada kesempatan untuk recovery,” ujar Jacksen, Jumat (7/12/2018).

Lebih lanjut Jacksen menjelaskan setelah pertandingan lawan Borneo FC, dirinya sudah menyusun program yang akan dipersiapkan untuk mengahadapi Maung Bandung. Tapi karena perubahan jadwal program itu pun tidak bisa dijalankan dengan baik.

Tidak cuma, cuaca hujan lebat yang disertai petir di Banjarmasin, membuat Barito pun tak bisa memanfaatkan jeda waktu yang ada untuk berlatih maksimal.

“Untuk menghadapi persib besok kita hanya mempersiapkan faktor psikologis pemain agar mereka bisa memberikan kemampuan terbaiknya,” sebutnya.

Berbeda dengan Barito, Jacksen justru menilai untuk pertandingan nanti Persib lebih diuntungkan. Karena menjelang laga penutup di Liga 1 mereka masih harus menjalani satu pertandingan di Piala Indonesia. Sehingga pelatih Persib, Mario Gomez tak perlu memikirkan persiapan tapi langsung pertandingan.

“Pertandingan di Piala Indonesia yang dijalani Persib kemarin tentunya membuat pemain mereka dalam keadaan bugar. Jadi sebenarnya dipertandingan nanti Persib lebih diuntungkan,” tegasnya.

Disinggung megenai pertandingan besok, mantan pelatih Persipura Jayapura itupun memprediksi jika duel antara Persib bandung kontra Barito Putera akan menjadi salah satu laga yang menarik.

Dikatakannya, diputaran pertama kedua tim sama-sama bersaing untuk menjadi pemuncak klasemen dan Persib berhasil meraihnya.

Sedangkan di putaran kedua, baik Persib maupun Barito mengalami penurunan performa sehingga mereka tersingkir dari perebutan juara Liga 1 2018.

Akan tetapi, Jacksen memastika jika dipertandingan terakhir nanti kedua tim memiliki motivasi untuk menutup kompetisi dengan hasil yang bagus.

“Kedua tim pasti punya keinginan unutk menutup kompetisi dengan hasil yang baik. Sehingga keduanya akan berjuang keras untuk bisa meraih poin maksimal. Mengingat ini pertandingan terakhir terutama untuk pemain asing kita harapkan mereka bisa berikan yang terbaik di pertandingan besol,” pungkasnya. (Ely)

SWARAPUBLIK | PERSIB

Related Articles

Close
Close