JAWA BARAT

Loyalitas Prajurit Kowad Ditunjukkan Melalui Kepatuhan Terhadap Norma Hukum

SPOL.Cimahi,- Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Kowad ke-57 tahun 2018 yang bertempat di Gedung S. Parman Pusdikpom Cimahi, Kamis (27/12).

Pada rangkaian HUT Kowad ke-57 tersebut diisi dengan kegiatan olah raga bersama ibu Raksa Karini Sri Sena Daerah III/Siliwangi, Bakti sosial donor darah dan anjangsana ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi.

Selain itu diadakan juga bazar, lomba merias wajah tanpa kaca, ceramah kesehatan tentang monopouse dan osteopirosis serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra yang telah dilaksanakan tanggal 18 Desember 2018 yang diikuti oleh Kowad, ibu-ibu paguyuban purnawirawan Kowad Jabar dan Banten.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, pada sambutannya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto mengucapkan, ” Selamat Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Darat kepada seluruh anggota Kowad dimanapun berada dan bertugas “.

” Saya juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama 57 tahun dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD, ” lanjut Kasad.

HUT Kowad ke 57 mengusung tema, ” Profesionalisme, Loyalitas dan Soliditas Kowad Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD “.

” Tema ini merefleksikan komitmen yang kuat dari seluruh Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat untuk mengembangkan profesionalisme secara konsisten, dapat menempatkan diri sesuai harkat, kodrat dan martabat kewanitaan, ” jelas Kasad.

Kasad mengatakan, ” Loyalitas Prajurit Kowad hendaknya ditunjukkan melalui kepatuhan terhadap norma, peraturan dan hukum yang harus ditegakkan dalam rangka mengemban tugas-tugas yang diberikan “.

” Pengabdian Kowad untuk institusi TNI AD serta Bangsa dan Negara akan menjadi utuh apabila direalisasikan dengan semangat soliditas tinggi yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh antara senior dan junior dalam peran maupun fungsinya guna mendukung tugas pokok TNI AD, ” ungkapnya.

Syukuran HUT Kowad ke-57, ditampilkan juga beberapa atraksi diantaranya, rampak gendang, Gemu Mumere. Ada juga Angklung penampilan dari paguyuban purnawirawan Kowad Jabar dan Banten.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada anggota Kowad yang berprestasi diantaranya, Sertu (K) Adylia Safitri Juara 1Air Pistol Women Team Surabaya Open 2018, Sertu (K) Anita Sari Juara 1 lomba lari 10.000 M Porad VIII tahun 2018, Emma Anita Christianto Juara 1 estafet 4 x 400 M Mix Kejurnas Mix Kejurnas Senior 2018.

Kemudian, Serda (K) Mira Maryanti Juara 1 estafet 4 x 400 M Kejurnas Piala Panglima TNI Open, Sri Maya Juara Lari 400 M Piala Panglima TNI Open, Serda (K) Gusti Ayu. M Juara Estafet 4 x 400 M Relasi Singapura Open Mix Asian Games, Serda (K) Risna Oktavia meraih Juara 2 Medali Emas Panahan dan Serda (K) Bekti Ningsih Juara 1 Lari 1.500 M Panglima TNI.(Denny/rls)

Related Articles

Close
Close