JAWA BARAT

BNNP Jabar Rehabilitasi Gratis Pecandu Narkoba

BANDUNG-Bidang rehabilitasi Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jawa Barat bekerjasama dengan Polda Jabar, Pemerintah Daerah (Pemda)  sudah melakukan rehabilitasi gratis terhadap para pencandu narkoba. 

Kepala BNNP Jawa Barat Brigjen Pol Sufyan Syarif  mengaku rehabilitasi tidak mencapai 100 persen. Pasalnya, kesadaran masyarakat akan rehabolitasi masih terbatas. Selain itu, pengetahuan masyatakat belum mengetahui sepenuhnya bahwa fasilitas rehabilitasi gratis. 

“Jadi perlu dukungan dari orang tua maupun keluarga agar diingatkan kalau tidak direhabilitasi akan bisa menular kebiasaan buruk tersebut kepada pihak lain,” tegasnya Sufyan di kantor BNNP Jabar, Kamis (27/12/2018).

Dia menyebutkan ada dua pilihan bagi para pencandu narkoba yakni sadar sendiri dengan mengikuti rehabilitasi gratis atau ditangkap pihak kepolisian dan menjalani hukuman penjara. 

BNNP Jabar terus berusaha agar 60 persen usia produktif tidak terjerat narkoba sedangkan sizanya 40 persen pecandu narkoba wajib disembuhkan agar tidak menular kepada yang lainnya. 

“Kalau kesadaran sendiri datang ke BNN pecandu akan disembuhkan dan direhabilitasi secara gratis,” pungkasnya. (Pun)

               



Sumber:jabar.go.id

Related Articles

Close
Close