OLAHRAGA

Giliran Tony Sucipto Berpamitan – Jabarnews.com

SPOL | BANDUNG – Menjelang latihan perdana sekaligus dikenalkannya penggawa baru Persib pada 14 Januari 2019, satu per satu pemain Persib Bandung berpamitan. Setelah sebelumnya Victor Igbonefo, kini giliran Tony Sucipto berpamitan.

Pemain berusia 32 tahun itu menyampaikan salam perpisahannya melalui instagramnya @toncip6, Jumat (11/1/2019). Dalam postingannya itu dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada manajemen, manajer Persib Umuh Muchtar, official tim, media, dan Bobotoh.

Dituliskannya, selama memperkuat Persib menjadi musim yang sangat luar biasa baginya. Tony pun menyampaikan permintaan maafnya jika ada kesalahan kata dan perbuatan yang disengaja atau yang tidak sengaja.

Tony sendiri memperkuat Persib pada awal musim 2011. Selama 8 tahun bersama skuat Maung Bandung bisa dibilang Tony menjadi salah satu pemain sentral Persib, khususnya di sektor pertahanan kiri Persib. Tony pun dikenal sebagai pemain serba bisa, karena dia bisa menutup lini belakang saat dibutuhkan.

Selama di Persib, pemain kelahiran Surabaya ini bisa memberikan prestasi yang membanggakan. Tony bisa mengantarkan skuat Maung Bandung meraih gelar juara Indoesia Super League (ISL) 2014 sehingga menghapus puasa gelar Persib selama 19 tahun.

Tidak cuma itu saja, dia pun turut andil dalam kesuksesan Persib meraih gelar juara Celebes Cup 2012, Piala Wali Kota padang 2015 dan Piala Presiden 2015. (Ely)

SWARAPUBLIK | PERSIB

Related Articles

Close
Close