POILITIK

Paskibra UBK Sosialisasi Generasi 3B Di CFD

SPOL. Unit kegiatan Mahasiswa Paskibra Universitas Bung Karno menfaatkan car free day untuk menyosialisasikan eksistensi pemuda cendikia pengibar bendera di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu pagi (13/1).

Ketua Paskibraka UBK, Siti Robiah menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program kerja untuk menunjukkan kontribusi nyata unit paskibra UBK dengan tema generasi baik, benar, bermanfaat (3B). Ini wujud cinta bangsa sekaligus melatih para personil paskibra untuk peduli dengan melihat realitas perilaku masyarakat.

Pembina Paskibra Universitas Bung Karno, Azmi Syahputra menyatakan kegiatan kecil dan sederhana ini banyak manfaatnya selain untuk memantulkan semangat cinta bangsa di mana mahasiswa langsung hadir menyesuaikan diri di tengah masyarakat dan menyampaikan nilai-nilai Pancasila.

“Selain itu pula keunggulan dalam kesempatan ini dijadikan proses pembelajaran di mana mahasiswa dilatih kemampuan kewirausahaannya, dilatih mental kewirausahannya agar mereka mandiri guna meningkatkan kualitas mahasiswa mampu beradaptasi dengan lingkungan,” terang Azmi lebih lanjut.[wid]



Sumber: RAKYAT MERDEKA

Related Articles

Close
Close