POILITIK

Prabowo Bangga Dengan Barisan Tokoh Pendukungnya

SPOL. Calon presiden Prabowo Subianto merasa bangga dengan barisan tokoh yang mendukungnya di Pilpres 2019.

Setidaknya dalam barisan itu ada tiga anak mantan presiden yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Mereka di antaranya putri Presiden pertama RI Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri; putri Presiden kedua RI Soeharto, Siti Hediati Hariyadi; dan putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketiga anak mantan presiden itu turut hadir menyaksikan pidato kebangsaan Prabowo di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1).

“Jadi luar biasa koalisi ini, ada anak Bung Karno, anak Soeharto, ada mantunya Sarwo Edhie, cucunya mereka ada di sini, yang dahulu maaf agak berseberangan dengan Bung Karno, tapi mereka sekarang duduk satu baris,” jelas Prabowo.

Tidak hanya itu, Prabowo juga bangga mendapat dukungan dari tokoh reformasi, Amien Rais. Mantan ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah itu juga turut hadir menyaksikan pemaparan visi Prabowo.

“Ada Permadi, pakai pangkat sersan yang suka bikin gaduh dahulu, sekarang sudah bijak. Tapi tetap hatinya revolusioner,” selorohnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menegaskan bahwa dirinya merupakan pengagum Soekarno. Baginya, bapak proklamator RI itu merupakan milik semua rakyat Indonesia, bukan milik golongan tertentu. Atas alasan itu juga, Prabowo menukil beberapa pernyataan Soekarno dalam pidatonya.

“Di sini ada anak proklamtor kita, Bung Karno (Rachamawati). Beliau anak biologis dan ideologis Bung Karno,” pungkas Prabowo. [ian]

Sumber: RAKYAT MERDEKA

Related Articles

Close
Close