POILITIK

Prabowo Tidak Ingin Indonesia Bergantung Pada Negara Lain

SPOL. Kondisi angkatan perang Indonesia membuat calon presiden Prabowo Subianto prihatin. Sebab, sebagaimana diutarakan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Indonesia hanya kuat bertahan tiga hari dalam perang.

“Jika perang, Indonesia hanya mampu bertahan 3 hari karena peluru kami hanya cukup untuk 3 hari perang. Itu bukan saya yang ngomong tapi Menteri Pertahanan sekarang,” terang ketua umum Partai Gerindra itu saat Pidato Kebangsaan di JCC, Jakarta, Senin (14/1).

Prabowo mengaku percaya dengan data yang disampaikan mantan KSAD itu. Sebab, Ryamizard adalah seorang prajurit yang tidak Ingin Indonesia lemah.

“Karena beliau seorang patriot, beliau ingin rakyat Indonesia mengetahui ini,” sambungnya.

Dengan menukil pernyataan Ryamizard itu, Prabowo mengingatkan bahwa persaingan antar bangsa sangat keras. Untuk itu, Indonesia tidak boleh bergantung pada bangsa lain. Indonesia harus mampu membangun kekuatannya sendiri.

Dia kemudian mengutip pernyataan ahli sejarah, Thucydides bahwa The strong will do what they can, the weak suffer what they must.

“Kalau dalam bahasa Indonesia, yang kuat akan berbuat apa yang dia mampu buat, yang lemah akan menderita apa yang dia harus menderita. Ini pelajaran diajarkan di semua lembaga kajian strategis, di semua sekolah militer seluruh dunia,” tegasnya. [ian]

Sumber: RAKYAT MERDEKA

Related Articles

Close
Close