POILITIK

Reorientasi Pembangunan Prabowo Fokus Pada Lima Solusi

SPOL. Reorientasi pembangunan dan pengelolaan Indonesia menjadi garis besar haluan yang akan dilakukan calon presiden Prabowo Subianto jika nanti terpilih.

Ketua umum Gerindra itu menjelaskan bahwa reorientasi pembangunan dan pengelolaan Indonesia diperlukan karena bangsa yang kokoh hanya bisa diwujudkan jika negara tersebut bisa swasembada pangan, energi, air bersih, memiliki lembaga pemerintah yang kuat dan angkatan perang unggul.

Prabowo memberi judul visi misinya Indonesia Menang. Di mata mantan Danjen Kopassus itu, Indonesia harus menang dan tidak boleh menjadi bangsa yang kalah.

“Bukan bangsa yang minta-minta. Bukan bangsa yang harus utang. Bukan jadi bangsa yang tidak membela rakyatnya sendiri,” tegasnya saat menyampaikan pidato kebangsaan, di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1).

Ada strategi khusus yang akan dilakukan untuk mewujudkan Indonesia Menang. Strategi itu diberi nama oleh Prabowo sebagai Strategi Dorongan Besar.

“Strategi yang dapat mewujudkan swasembada pangan, swasembada energi, yaitu bahan bakar, swasembada air bersih, dan lembaga-lembaga pemerintahan yang kuat,” terangnya.

Untuk mencapai itu semua, Prabowo-Sandi akan fokus pada lima solusi pemecahan persoalan bangsa. Fokus pertama adalah mewujudkan ekonomi yang mengutamakan rakyat.

“Ekonomi yang adil, ekonomi yang memakmurkan semua orang Indonesia, dan ekonomi yang melestarikan lingkungan Indonesia,” urai Prabowo.

Sementara fokus kedua adalah meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial. Selanjutnya, pasangan nomor urut 02 itu akan memastikan keadilan hukum dan menjalankan demokrasi yang berkualitas.

“Fokus keempat kami adalah menjadikan Indonesia rumah yang aman, yang nyaman bagi seluruh rakyat Indonesia. Dan fokus kelima kami adalah penguatan karakter dan kepribadian bangsa,” pungkasnya. [ian]

Sumber: RAKYAT MERDEKA

Related Articles

Close
Close