EKONOMI

Gowes Keliling Kota Bandung, KAI Berikan Bantuan CSR

SPOL.Bandung,- 250 paket sembako senilai Rp. 25.000.000 diberikan kepada masyarakat kurang mampu di kelurahan Hegarmah Kec.Cidadap Kota Bandung.

Menurut Vice President CSR KAI Agus Supriyono, kegitan ini merupakan salah satu bentuk BUMN hadir untuk negeri sekaligus bina lingkungan dari PT Kerata Api Indonesia (KAI) kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Hegarmanah.

“Dalam kesempatan ini KAI memberikan bantuan sebanyak 250 paket sembako dengan total bantuan senilai Rp25.000.000,” ujat agus dalam keterangan resminya. Ahad (15/12/2019)

Agus mengunhkapkan, masing-masing paket sembako tersebut berisi 2 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 1 kg terigu. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk BUMN Hadir untuk Negeri. “Kami berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat,” tutup Agus.

Penyaluran dana bantuan Bina Lingkungan ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) yang rutin dilakukan oleh KAI. Selama 2019, KAI telah menyalurkan bantuan bina lingkungan yang mencapai Rp 15 miliar. Nilai bantuan tersebut meningkat 21% dari tahun sebelumnya yakni sebesar Rp 12,4 miliar pada 2018.

Adapun untuk penyaluran bantuan Bina Lingkungan sendiri, KAI alokasikan untuk tujuh jenis bantuan yaitu  bantuan bencana alam, pendidikan, peningkatan kesehatan, pengembangan prasarana/sarana umum, sarana ibadah, pelestarian alam, serta sosial kemasyarakatan.

Sementara itu, KAI menjadi sponsor utama dengan nilai Sponsorship Rp15.000.000 untuk acara Gowes Keliling Kota Bandung yang diprakarsai oleh Brompton Komunitas Kota Kembang. Keterlibatan KAI dalam kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian KAI untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan. Apalagi saat ini olahraga bersepeda sangat digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Kegiatan yang diikuti oleh 300 peserta dari dalam dan luar Kota Bandung ini mengambil titik start di halaman Kantor Pusat KAI, Jl. Perintis Kemerdekaan No. 1, Bandung. Kemudian menyusuri jalanan-jalanan kota sampai ke pit stop Teras Cikapundung Babakan Siliwangi untuk penyerahan bantuan. Lalu dilanjutkan ke Bumi Sangkuriang sebagai titik akhir rute kegiatan gowes. (Den/rls)

Related Articles

Close