POLITIK

Nurul Arifin Ajak Semua Perempuan Maju dan Berjuang Bersama Untuk Indonesia Maju

SPOL.Bandung,- Berawal dari kongres perempuan pertama di Yogyakarta pada 22 Desember 1928, telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Terkait dengan hal tersebut, Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar, Nurul Arifin mengungkapkan bahwa sebagai perempuan kita harus terus maju dan semangat untuk belajar dan berkiprah dalam memajukan keluarga, masyarakat dan negara.

“Dimana hal ini mengacu kepada tagline Peringatan Hari Ibu (HPI) ke -91, yakni Perempuan Berdaya Indonesia Maju” Ujar Nurul kepada wartawan saat ditemui di kantor DPD Kota Bandung. Ahad (22/12/2019)

Dalam sejarahnya, ungkap politisi partai Golkar ini, sejak 28 Desember 1928, gerakan Perempuan ditujukan untuk perjuangan meraih kemerdekaan bersama – sama dengan para Pria. “Komitmen untuk berjuang meraih kemerdekaan ini terus bergaung hingga Indonesia merdeka. Kemudian dalam konstitusinya yang tertuang dalam UUD 1945, negara tidak mendiskriminasi Perempuan” tegas Nurul.

Nurul menuturkan jika hak perempuan sebagai warga negara dijamin oleh konstitusi Negara. Diskriminasi dan sub ordinasi terjadi karena budaya Pathriarky.
Konstruksi sosial membuat perempuan menjadi mahluk yang inferior dan powerless.

“Dalam konteks hari ini, saya berharap, marilah kita bersama2 terus maju dan berjuang dalam membangun Indonesia maju” ujarnya.

Nurul menambahkan bahwa kita dapat mewariskan semua pembangunan ini untuk anak cucu kita. Memberikan pendidikan pada satu perempuan sama dengan mendidik satu keluarga, begitu seterusnya.

“Karena dari perempuanlah manusia pertama2 belajar ttg kehidupan.
Perempuan adalah peradaban.
Selamat merayakan hari Ibu, hari perjuangan untuk Perempuan Indonesia” pungkasnya. (Dens)

Related Articles

Close