LEGISLATIF

DPRD Jabar Bahas Prospek Pabrik Es Saripetejo

BANDUNG, SPOL – Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Sugyanto Nanggolah menyatakan, pihaknya akan segera melakukan pemabahasan terkait masa depan Pabrik Es Saripetejo Kota Cirebon. Hal tersebut dilakukan setelah pihaknya melakukan peninjauan terhadap manajemen serta proses produksi di Pabrik  Es Saripetejo Kota Cirebon  yang dianggap sudah tidak efektif lagi untuk dioperasikan.

“Setelah kita tinjau dan melihat langsung baik dari mesin yang digunakan maupun hasil produksinya dan manajemen yang ada ternyata pabrik es saripetejo di kota cirebon kelihatanya sudah tidak efektif lagi untuk di operasionalkan. Maka dari itu kami komisi tiga akan dalami lagi di rapat kerja berikutnya dan kita akan lihat lagi secara detail apakah perlu di revitalisasi atau ditutup,” ucap Sugyanto, Rabu (8/1/2020).

Ia menambahkan, kondisi yang terjadi saat ini di Pabrik Es Saripetejo sudah tidak memungkinkan lagi dan dikhawatirkan dapat membebani perusahaan. “Komisi tiga akan membuat rekomendasi dengan dua pilihan apakah akan dilanjutkan atau ditutup saja” katanya.

Lebih lanjut Sugyanto mengungkapkan, pihaknya akan segera mengusulkan dibentuknya Pansus BUMD yang bertujuan untuk melakukan penyegaran dan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari BUMD.

“Kenapa harus dibentuk Pansus karena menurut kami, Pansus yang sangat efektif untuk mengevaluasi semua BUMD kita yang ada di Jawa Barat ini”pungkasnya.(adems)

Related Articles

Close