HUKUM

Kasus Dugaan Suap Meikarta, Mantan Sekda Jabar Segera Disidang

BANDUNG, SPOL – Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa akan segera menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Bandung. Hal tersebut menyusul telah dilaksanakannya pelimpahan berkas dan tersangka dari Jaksa KPK ke Pengadilan Tipikor Bandung, Selasa (7/1/2020). Rencanannya, sidang perdana  Iwa akan dimulai pada pekan depan.

Pelimpahan berkas tahap dua langsung diterima Panmud Tipikor Yuniar Rohmatulloh di PN Tipikor, Jalan RE Martadinata Bandung. ”Iya, barusan penyidik KPK sudah melimpahkan berkas atasnama Iwa Karniwa,” katanya kepada wartawan.

Yuniar menyebutkan, setelah berkas diterima langsung diberikan nomor registrasi perkara, dan untuk berkas Iwa tercatat di nomor satu.

Sementara untuk majelis dan panitera yang menangani perkara ini belum keluar. Tapi, kemungkinan nanti sore hakim yang menyidangkan dan paniteranya sudah keluar.

“Kemungkinan sidangnya Senin pekan depan, itu sudah pasti,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Iwa ditetapkan sebagai tersangka dari pengembangan kasus OTT suap Meikarta terhadap mantan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin cs. Dia ditetapkan tersangka lantaran menerima uang Rp 900 juta dari Neneng Rahmi untuk mengurus  pembahasan Raperda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) pembangunan Meikarta di  Bekasi yang membutuhkan rekomendasi dari Pemprov Jabar.

Related Articles

Close