JAWA BARAT

Pangdam III/Siliwangi Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir Lebak

SPOL.Lebak,- Setelah melaksanakan kunjungan di Korem 064/MY, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., dan Ketua Persit PD III/Siliwangi Ny. Nugroho Budi Wiryanto melakukan kunjungan ke Dodiklatpur Rindam III/Siliwangi dalam rangka tatap muka dan
memberikan bantuan kepada pengungsi warga Lebak yang yang terkena banjir bandang yang mengungsi di Mako Dodiklatpur Rindam III/Siliwangi Jalan Raya Cipanas Desa Ciuyah Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, Jumat (17/1/2020).

Setibanya di Dodiklatpur, Pangdam III/Siliwangi dan Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi disambut oleh Danrindam III/Siliwangi, Dandim 0603/Lebak dan Dandodiklatpur Rindam III/Siliwangi.

Selanjutnya Pangdam III/Siliwangi dan Ketua Persit PD III/Siliwangi serta rombongan mendapatkan penjelasan dari Bupati Lebak Hj. Iti Oktavia Jaya Baya tentang wilayah yang terdampak bencana alam banjir bandang dan tanah longsor.

Kemudian, Pangdam dan rombongan mengecek sarana dan prasarana Posko pengungsian Dodiklatpur Rindam III/Siliwangi. Adapun tempat yang ditinjau yaitu, Posko Kesehatan, Ruang Asrama, barak-barak pengungsi yang berjumlah 9 barak dan 14 ruangan. Kemudian mengecek ruang kelas yang digunakan sebagai tempat praktek kerajinan tangan bagi para ibu-ibu pengungsi, peninjauan gudang logistik dan dapur umum.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, “saya datang ke Kabupaten Lebak bulan Januari ini yang ke 3 kalinya, yang pertama pada saat bencana terjadi, yang kedua pada saat ada kunjungan Presiden RI dan yang ketiga ya saat ini.

Kalau yang ketiga ini memang khusus kunjungan dari Kodam III/Siliwangi bersama Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi kepara pengungsi korban bencana alama banjir bandang dan tanah longsor yang berada di Posko Dodiklatpur Rindam III/Siliwangi.

Untuk membangun jembatan kita akan bekerjasama dengan Pemda setempat dan PUPR, dan bila diperlukan kita akan bantu semampu kita itupun tidak terlepas dari koordinasi dengan Pemda setempat, ” ujar Pangdam.

Harapannya, bahwa kita semua tau kalau Banten ini banyak zona-zona nerah tentang bencana. Untuk itu, zona merah tidak lagi dibuat pemukiman dan untuk para korban bencana nantinya akan direlokasi ketempat yang lebih aman dari zona merah tersebut, ” pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (Rls)

Related Articles

Close