JAWA BARAT

Emil Berharap Pelayanan Dirlantas Polda Jabar Ke Masyraakat Meningkat

Bandung,(SPOL),- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Gedung Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar di Jl. Soekarno Hatta Kota Bandung, Senin (17/2/20).

Emil berharap hadirnya gedung baru yang lebih representatif berlantai empat dengan fasilitas lengkap ini turut meningkatkan kualitas pelayanan Ditlantas Polda Jabar kepada masyarakat.

“Dengan kombinasi gedung yang makin baik, kita harap para polisi bisa lebih fokus untuk meningkatkan pelayanan sehingga di Jabar lalu lintas lancar dan kerukunan terjaga,” kata Kang Emil.

Adapun anggaran pembangunan gedung baru Ditlantas yang masih berlokasi di area Mapolda Jabar ini bersumber dari hibah Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar sebesar Rp 38,222 miliar.

“Saya resmikan gedung Ditlantas sekitar Rp 38 miliar lebih bagian dari dukungan kita setiap tahun kepada Polda untuk memperbaiki dan menyempurnakan kinerjanya dengan fasilitas yang baik,” tambah Kang Emil.

Kang Emil menambahkan, tahun ini Pemda Jabar juga telah menganggarkan hibah untuk belanja keperluan teknologi informasi yang bisa digunakan untuk mendukung kinerja aparat kepolisian.

“Tahun ini kita juga ada hibah teknologi, di antaranya untuk mendeteksi berita bohong yang sering kali menjadi sumber dari (situasi) tidak kondusif di lapangan,” ucapnya.

Tugas Ditlantas Polda Jabar sendiri meliputi pendidikan masyarakat, penegakan hukum, pengkajian masalah lalu lintas, registrasi dan identifikasi pengemudi serta kendaraan bermotor, dan patroli jalan raya.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Rudy Sufahriadi menuturkan, Ditlantas terus berupaya membenahi sarana dan prasarana dalam membangun citra dan kepercayaan masyarakat agar kinerja pelayanan publik semakin cepat, tepat, akurat, transparan dan akuntabel.

“Semoga gedung baru ini bermanfaat untuk masyarakat dan kita semua,” ujar Rudy. 

Adapun pembangunan gedung baru, lanjut Rudy, merujuk pada ruangan Ditlantas sebelumnya yang tidak memungkinkan dan tidak bisa menampung seluruh anggota sehingga pihaknya mengajukan permohonan bantuan kepada Pemda Provinsi Jabar.

“Pemprov Jabar merespons dengan memberikan hibah sebesar Rp 38,222 miliar untuk pembangunan gedung Ditlantas baru,” tegasnya. (Rls)

Related Articles

Close