JAWA BARAT

Basarnas Terus Pantau dan Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Karawang

SPOL.Karawang,- Satu tim dari Kantor SAR Bandung yang melakukan pemantauan banjir di wilayah Karawang kembali mengevakuasi warga terdampak banjir di wilayah Karawang.

“Pkl 06.00 WIB Tim bergeser ke perum Purwasari Regency untuk melaksanakan evakuasi terhadap warga terdampak banjir berdasarkan laporan dari warga tepatnya di di perumahan Purwasari Regency Desa Dawuan Barat Kec. Cikampek” ujar Deden Ridwansah, Kepala Kantor SAR Bandung dalam keterangan resminya. Selasa (25/02/2020)

Deden menuturkan, pada Pukul 07.30 Wib Tim melakukan evakuasi terhadap keluarga Ibu Biyanca Morena sebanyak empat orang terdiri dari dua orang dewasa, satu orang anak anak dan satu balita. “Warga dievakuasi ke rumah saudaranya yang tidak terdampak banjir.” Terangnya.

Selanjutnya, ungkap Deden, tim melakukan evakuasi lagi pada 09.30 wib terhadap 3 ibu ibu dan dua anak anak. Adapun warga terdampak banjir di perum purwasari Regency yaitu sebanyak 425 KK dan 920 Jiwa. Sedangkan Tinggi muka air di perum purwasari regency bervariasi sekitar 50-130 Cm.

Unsur yang terlibat dalam kegiatan ini, imbuhnya, yaitu Basarnas Bandung,BPBD Karawang, Kodim 0604 Karawang dan Potensi SAR

“Sampai dengan Pkl.09.00 tim masih melakukan penyisiran di perumahan Purwasari regency dan evakuasi terhadap warga yang hendak mengungsi ketempat saudaranya” pungkasnya. (Dens)

Related Articles

Close