POLITIK

Menghadapi Bonus Demografi, Ormas Parmusi Siap Cetak Kader Terbaik

Bandung, SPOL – Ormas Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Pengurus Wilayah Jawa Barat menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) ke-1 tahun 2020. Sejumlah agenda pembahasan persoalan penting, dilaksanakan khususnya terkait keberadaan Ormas Parmusi agar bisa lebih dekat dengan masyarakat.

Mukerwil Parmusi Jawa Barat yang dihadiri oleh sejumlah pejabat struktural Ormas Parmusi diantaranya Haris Yuliana, Rizal Fadhillah, Mursalin Dahlan, Hidayat Zaini dan lainnya. Selain itu hadir pula perwakilan dari DPRD Jawa Barat, Biro Yansos Provinsi Jawa Barat dan Kepala Bakesbangpol Jawa Barat, yang diwakili oleh Dra. Widaninhsih yang sekaligus membuka secara resmi Muswil Parmusi 2020 ini.

“Parmusi baru memang mengusung tagline Connecting People, menata kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan aturan negara dan agama, menyapa umat sehingga terjadi ikatan yang kuat dalam segala sendi kehidupan, dan membela umat yang tidak berdaya,” ungkap Ketua PW Parmusi Jawa Barat, Harry Maksum, di Hotel Asrilia Bandung, Minggu (1 Maret 2020).

Dalam mukerwil kali ini, tambah Harry dibahas sejumlah formulasi yang akan membuka paradigma baru Ormas Parmusi lebih menyesuaikan dengan perkembangan zaman di bidang Dakwah, Sosial, Ekonomi dan Pendidikan.

“Kami telah menyimpulkan sebuah format yang berisi 3 program besar, yaitu konsolidasi, membangun popularitas melalui kerja nyata dan kaderisasi, yang akan menjadi topik bahasan utama pada mukerwil Maret 2020 kali ini,” terang Harry.

Menghadapi bonus demografi yang telah diprediksi akan terjadi tahun 2035, Harry menegaskan, Parmusi Jawa Barat siap mencetak kader kader terbaik untuk mengisi posisi-posisi sentral dalam tatanan masyarakat di masa yang akan datang.

Sementara itu, Sekretaris Umum PW Parmusi Jawa Barat, Hendi Rustandi menambahkan, kegiatan Mukerwil Pertama tahun 2020 ini diikuti oleh seluruh perwakilan Pengurus Daerah Parmusi Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Menurut Hendi, pihaknya berharap Parmusi dapat berkiprah lebih baik lagi dengan meberikan pemikiran-pemikiran positif dan solutif dalam menghadapi persoalan umat dewasa ini.

“Di sekretariat kami, yaitu di Jl Cisaranten Kulon Kota Bandung, secara rutin kami megadakan kegiatan yang kami sebut dengan ‘Parmusi Day’, yang diisi dengan kegiatan diskusi bersama para pengurus Parmusi Jawa Barat dan Kota Bandung mengenai isu-isu aktual tentang persoalan-persoalan umat,” katanya. ***

Related Articles

Close