LIFESTYLE

Keren, Kini BAZOGA Punya Koleksi Jerapah dan Hewan Afrika Lainnya

SPOL.Bandung,- Bandung Zoological Garden (BAZOGA) atau Kebun Binatang Bandung di awal maret 2020 punya koleksi satwa baru. Satwa yang ditempatkan dalam satu kawasan zona Afrika tersebut diantaranya Jerapah, Gnu, Waterbuck, Lechwe dan Zebra.

“Beberapa satwa tersebut adalah penghuni baru di BAZOGA seperti Jerapah, Gnu, Waterbuck. Sedangkan yang lainnya selama ini sudah ada di kebun binatang bandung. Namun dalam posisi terpisah” Ujar Markom Bazoga Sulhan Syafi’i dalam keteranga resminya. Selasa (03/03/2020)

Para satwa tersebut, terangnya, dijadikan dalam satu area yang digambarkan Zona Afrika. Disanalah pengunjung bisa melihat satwa-satwa tersebut. Adapun posisi Zona Afrika itu sendiri berada tepat di tengah BAZOKA tepatnya dekat dengan kolam bulat.

“hal ini dipersembahkan kepada para pengunjung dalam menyambut musim libur Lebaran 1441 H di tahun 2020” ujar Sulhan.

Sebenarnya, imbuh Sulhan, masih ada proses yang harus dilakukan yakni melatih Animal Feeding untuk jerapah. Nantinya pengunjung bisa melakukan pemberian makan ke jerapah yang ada di area tersebut.

“Sabar ya, kita masih melakukan proses latihan untuk jerapah tersebut.” Ujarnya.

Menurunya, untuk platform atau posisi pemberian makan jerapah tersebut sudah selesai. Dimana nantinya dari posisi inilah pengunjung yang berminat untuk memberi makan Jerapah bisa melakukannya secara bergantian. Dengan makanan yang sudah disiapkan oleh petugas BAZOGA.

Sebenarnya lokasi ini akan menjadi makin menarik ketika seluruh area selesai pembangunannya. Di Zona ini juga akan ada singa yang berada bersebelahan dengan satwa2x tadi. Zona Afrika mencakup Herbivora dan Karnivora yang berupa singa.

Disini juga management menyiapkan sebuah restoran untuk para pengunjung bisa menyantap beragam makanan sambil menyaksikan satwa-satwa tersebut. “Kami juga sedang mempersiapkan restoran tersebut agar pengunjung bisa nyaman sambil bersantap dan menikmati satwa Afrika dari resto tersebut.” Pungkasnya. (Dens)

Related Articles

Close