LEGISLATIF

Komisi I DPRD Kab. Bekasi Sayangkan Hingga Kini Satpol PP Tidak Punya Kantor yang Refresentatif

Bekasi, SPOL – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini menyayangkan sikap Pemerintah Kabupaten Bekasi yang belum menyediakan gedung khusus untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Penegak perda itu seolah dianaktirikan. padahal Satpol PP itu keberadaanya seiring pemerintahan ini berdiri. Instasi tersebut selalu ada. Namun, sangat disayangkan Satpol PP tidak punya punya kantor yang representatif,”kata Ani, Senin (3/3/2020)

Bahkan menurut Ani, dirinya menilai ini sangat miris sekali, karena hanya Satpol PP Kabupaten Bekasi di Jawa Barat yang belum memiliki gedung sendiri.

Padahal kata dia, Satpol PP merupakan perangkat daerah yang tidak pernah tereliminasi. Berbeda halnya dengan perangkat daerah lainnya yang terkadang dilebur dengan lainnya.

Untuk sementara, lanjut Ani, Satpol PP Kabupaten Bekasi akan ditempatkan di ruang arsip. Itu dilakukan untuk menunjang kinerja penegak perda.

“Proses yang harus dilakukan Satpol PP adalah secepatnya melakukan koordinasi dengan keuangan. Sementara untuk penataan ruangan akan dianggarkan di tahun 2020,” ujarnya saat ditemui di Ruang Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi.

Namun demikian, penggunaan ruangan keuangan tidak bisa selamanya ditempati Satpol PP. Oleh karena itu, Ani meminta agar Pemerintah Kabupaten Bekasi mengajukan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk pembangunan gedung.

“Tapi Pemkab Bekasi harus mengajukan lokasinya terlebih dulu. Untuk opsi pada saat rapat lokasi rencana yang akan diajukan menurut kajian Bappeda di samping DPRD. Atau fasos fasum Delta Mas, pintu masuk Pemkab Bekasi,”pungkasnya.(red)

Related Articles

Close