JAWA BARAT

SAR Goes To School Sambangi TK Tunas Unggul

SPOL.Bandung,- Sebagai salah satu upaya mensosialisasikan tugas dari Basarnas kepada masyarakat termasuk siswa sekolah, Kantor SAR Bandung mengunjungi TK Tunas Unggul Bandung.

“Tujuan diselenggarakan kegiatan SAR Goes To School ini, adalah untuk memberikan pendidikan khsusunya untuk anak usia dini terkait SAR dan bencana yang sering dihadapi oleh masyarakat yang ada di sekeliling kita” ujar Kepala Seksi Sumber daya dan Potensi Kantor SAR Bandung, Mulyono. Kamis (12/03/2020)

Melalui kegiatan ini, ungkapnya, diharapkan kesadaran tentang bencana akan lebih terpupuk termasuk tentang bencana dengan fokus materi self rescue dan SAR Preventive sesuai dengan peraturan yang berlaku. Para siswa, ujarnya, di berikan materi berupa video edukasi bencana yaitu memperkenalkan bencana apa saja yang terjadi di sekitar kita hingga bagaimana harus menghadapinya.

“Diharapkan dengan penayangan video tersebut mampu memberikan gambaran bagi siswa terkait kebencanaan dengan cara yang menarik” pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala sekolah TK Tunas Unggul juga menyampaikan bahwa materi terkait SAR dan kebencanaan ini memang cocok dengan program sekolah terkait pembelajaran bencana bahaya air, udara dan tanah untuk disampaikan kepada siswa TK Tunas Unggul.

“Kehadiran Basarnas ke sekolah bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada anak anak terkait kebencanaan dan alam yang saat ini dalam kondisi yang kurang baik” terangnya.

“semoga dengan kunjungan Basarnas mengenalkan bencana dan SAR siswa akan lebih mencintai alam sejak dini memahami terkait bencana dan bagaimana yg harus dilakukan ketika bencana” pungkasnga. (Dens)

Related Articles

Close