JAWA BARAT

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Tiga Orang Tersesat di Gunung Tangkuban Perahu

SPOL.Bandung,- Kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 04.45 Wib dari Kapolsek Cagak terkait tiga orang yang yang tersetat di Gn Tangkuban Parahu Kab Bandung Barat.

Menurut Rudi, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung berdasarkan laporan yang diterima, pada Minggu (15/03/2020) pukul 11.00. Wib, Rombongan adventure Trail sebanyak 4 orang dengan menggunakan 4 motor berangkat dari lembang menuju jalur dua anak kearah kawah domas.

Dalam perjalanan, satu orang peserta A.N MAJID (52) korban tersebut disengat sekawanan / kumpulan lebah hutan dan mengakibatkan korban meninggal dunia ditempat, selanjutnya jenazah korban berusaha di evakuasi oleh ketiga rekannya dengan cara digotong menuju jalan raya kemudian jenazah korban dinaikan ke mobil ambulans untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka.

Namun sebelum jenazah korban sampai ke rumah duka, dari pihak keluarga korban sebanyak 3 org belum mengetahui bahwa korban yg MD sudah terevakuasi oleh ketiga kawannya sehingga berinisiatif melakukan pencarian namun ke tiga org yang melakukan pencarian tersebut sampai saat ini belum kembali kerumah kemungkinan ketiga org tersebut tersesat disekitar hutan tangkuban perahu pada saat melakukan pencarian.

Adapun korban yang terdaftar yaitu A.n Iwa Kusnadi (38) beralamat di Kp Cilumer Desa Cibogo Lembang. Korban kedua yaitu A.N Dian S (29) beralamat di Kp Cilumer Desa Cibogo Lembang. Dan Korban ketiga A.n Alit (36) beralamat di Kp Cilumer Desa Cibogo Lembang

Pukul 05.00 Wib, satu tim rescue diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR.

Pada 08.40 Wib Tim SAR Gabungan berhasil menemukan ketiga korban dalam keadaan selamat dan dievakuasi ke ke klinki Sespim POLRI

Unsur SAR yang berada di lapangan yaitu Kantor SAR Bandung, Polsek Cagak, Destana Ciater dan Keluarga Korban

Dengan alut yang digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car, 1 Set Palsar Mountenering, 1 Set Peralatan Alkom dan 1 Set Peralatan Medis. (Rls)

Related Articles

Close