LIFESTYLE

Terapkan Standar WHO, Ini Langkah Swiss-Belresort Dago Lindungi Tamu dan Karyawan

SPOL.Bandung,- Public Relations Manager Swiss-Belresort Dago Heritage Bandung, Atika Nurliawati mengatakan untuk melindungi tamu dan karyawan dari pandemi virus covid-19 saat ini pihaknya telah menerapkan standar kebersihan dan sanitasi dengan sangat serius.

“Hal ini, semata – mata untuk keselamatan bagi tamu dan karyawan tentunya.” Ujar Tika dalam keterangan resminya. Rabu (25/03/2020)

Swiss-Belresort Dago Heritage, ungkap tika, terus mengikuti saran dan rekomendasi terbaru dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Standar Prosedur Swiss-Belhotel Internasional dan otoritas lokal terkait coronavirus (COVID- 19). selain itu, kami juga telah mengaktifkan tim penanggulangan krisis.

“Tim kami ini telah dibekali informasi secara rinci tentang langkah-langkah persiapan dan pencegahan yang penting. Mulai dari tindakan kebersihan termasuk peningkatan frekuensi pembersihan dan sanitasi hingga pedoman tentang bagaimana menangani kasus koronavirus yang dicurigai atau dikonfirmasi positif (COVID- 19). ” Terangnya.

Adapun langkah – langkah tersebut kami bagi menjadi beberapa bagian yakni Pengetahuan Kesehatan dan Keselamatan untuk Karyawan. Dibagian ini, terangnya kami menerapkan Prosedur pemeriksaan medis selama perekrutan karyawan dan pada masa kerja secara berkala. “Untuk staff di department Food & Beverage, pemeriksaan medis rutin dilakukan setiap 6 bulan sekali.” Ujarnya.

“Setiap hari tim kami diingatkan untuk mencuci tangan dengan benar untuk memerangi penyebaran virus. hand sanitizer juga sudah ada di seluruh area karyawan dan departeman” Tegasnya.

Selain itu, imbuhnya, kami juga menyiapkan thermometer infrared non-kontak untuk mengukur suhu atau tingkat demam karyawan saat mereka memasuki area hotel. Tentunya, ujar Tika, kami terus melakukan pelatihan tentang protocol kebersihan dan pelatihan terhadap departeman housekeeping. “secara umum pelatihan dan kesadaran karyawan akan covid-19 ini akan terus kami tingkatkan” tuturnya.

Disinggung mengenai keamana kesehatan tamu, Tika menjelaskan pihaknya akan melakukan pengukuran suhu setiap tamu dengan thermometer infrrared non-kontak. Selain itu penyediaan hand sanitizer juga ditambah seperti di akses masuk hotel dan area publik.

“Dalam keadaan darurat kami menyediakan ruang isolasi dengan fasilitas pendukung untuk kasus covid 19. Kami berkordnasi dengan RSHS yang terletak 30 menit dari hotel” tegasnya.

Tika menambahkan, untuk tamu dengan warga negara asing yang datang dari negara cina, korea selatan, jepang, timur tengah dan itali kami melakukan pemeriksaan dokumen tamu secara detail.

“Apabila terdapat tamu dengan gejala COVID-19 (demam, batuk, sesak dan masalah pernafasan), tim penanggulangan krisis kami akan membantu tamu tersebut sesuai protocol resmi dari pemerintah.” pungkasnya. (dens)

Related Articles

Close