JAWA BARAT

JBN Kembali Lakukan Penyemrotan Disinfektan Dirumah Penduduk Dan Tempat Ibadah

SPOL.Bandung,- Tidak mau hanya berpangku tangan dalam pandemi virus covid-90 atau corona, Perkumpulan
Jurnalis Bela Negara (JBN) kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di kota Bandung.

Menurut Sekjen JBN Mas Don, penyemprotan disinfektan akan terus dilakulan disejumlah titik. Dimana, untuk hari ini dilakukan mulai dari kecamatan Cicendo, kecamatan Sukajadi hingga kecamatan Dungus Cariang.

“Diwilayah kecamatan Cicendo diantaranya Jalan Korawa, dan LMU Soebagio (Husen Sastranegara), Kecamatan Sukajadi di wilayah Sukabungah dan Kecamatan Andir di Kawasan Jalan Halteu Selatan” Ujar Mas Don saat ditemui di jalan Korawa Bandung. Jumat (27/03/2020)

Ke depan, ungkapnya, kami juga akan melakukan penyemprotan di kecamatan lainnya, sambil kami memetakan penyebaran virus corona di kota Bandung.

“Hal ini, sejalan dengan tugas kami untuk memberikan informasi secara tepat dan akurat kepada masyarakat” tegasnya.

Mas don menambahkan, tentunya kegiatan ini tidak hanya dilakukan di rumah penduduk saja, tapi juga di rumah ibadah mulai dari masjid, vihara, kelenteng dan gereja.

“Selain itu juga kami melakukan penyemprotan di ruman rekan-rekan jurnalis, yang karena tugasnya sangat beresiko akan penularan virus korona ini” pungkasnya.

Sementara itu, manager marketing viva celebrity Peter Sutirto Simo Wibowo mengungkapkan respect dan rasa terima kasih yang sebesar – sebesarnya akan kegiatan penyemprotan disinfektan kepada masyarakat.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada JBN dengan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat” ujarnya.

Peter menilai, masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan, apalagi kegiatan ini dilakukan secara swadaya dan menunjukan bahwa masih banyak kelompok yang peduli dan rela membantu masyarakat luas.

“Salut kepada JBN yang masih meluangkan waktunya di sela-sela liputan untuk membantu sesama” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pandita Pasraman Widyadharma Husein Sastranegata Bandung, I Gusti Ngurah Agung Cena Gana yang mengungkapkan rasa terima kasih kepada JBN yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di Pasraman Widyadharma.

“Teman-teman telah melakukan penyemprotan (disinfektan) mulai dari halaman depan, kelas-kelas, halaman belakang hingga ke lantai atas” ujarnya.

Dirinya berharap, kedepan semua umat bisa terhindar dari virus corona ini, tetap sehat dan tetap mematuhi apa yang telah di instruksikan oleh pemerintah.

“Jaga diri baik-baik, dan jangan lupa berdoa agar pandemi corona ini segera berakhir” pungkasnya. (Dens)

Related Articles

Close