BANDUNG RAYALEGISLATIF

Anggota DPR RI M. Farhan Bantu Penyemprotan Disinfektan Gratis di Kota Bandung dan Cimahi

SPOL.Bandung,- Untuk membantu masyarakat di tengah pandemi virus covid-19 atau corona, banyak pihak yang langsung mengambil langkah nyata seperti yang dilakukan oleh Anggota DPR RI M. Farhan.

“Kami bersinergi dengan para Anggota DPRD Kota Bandung Fraksi Nasdem, DPW Nasdem Jawa Barat, DPD Nasdem Kota Bandung dan Kota Cimahi, DPC Partai Nasdem serta para donatur untuk membantu masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan gratis, dan program ini telah kami lakukan sejak pekan lalu dan akan terus belanjut,” Ujar Farhan saat melakukan Video Conference dengan para awak Media di Bandung, Sabtu, (28/3/2020).

menurutnya, penyemperotan disinfektan ini dilakukan secara bergiliran dengan prioritas adalah ruang publik yang biasa dipergunakan oleh masyarakat untuk berkumpul seperti tempat ibadah ataupun tempat lainnya.

“Dalam seminggu bisa 50 titik penyemprotan dengan prioritas ruang publik” tegas politisi dari Partai Nasdem ini.

Farhan mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu cara diantara bentuk pencegahan penularan virus corona dan Partai Nasdem, tegas Farhan, berkomitmen dan berkontribusi sesuai dengan kemampuannya untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

“Saya menghimbau agar masyarakat untuk selalu melakukan social distancing. selain itu untuk sementara waktu lebih baik melakukan kegiatan dirumah saja untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di masyarakat” tuturnya.

Tidak lupa Farhan mengucapkan terima kasih kepada buat teman-teman yang turun ke lapangan, “Penyemprotan akan terus dilakukan mengikuti penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Disinggung mengenai dana penyemprotan disinfektan gratis kepada masyarakat khususnya di Kota Bandung dan Cimahi, Farhan mengungkapkan jika negara hanya memberikan anggaran reses yang jumlahnya tidak banyak tapi hal ini teratasi dengan mengumpulkan donasi. dimana, sambungnya, donasi tersebut kami belikan alat-alat semprot disinfektan.

“Donasi ini cukup membantu kita melaksanakan program ini, maka izinkan saya berterima kasih untuk para donatur yang telah bermurah hati untuk menyampaikan bantuan kepada kami,” ujarnya.

Selain itu, imbuhnya, saat ini juga sedang mengusahakan untuk membuat tidak hanya hand sanitizer, tapi juga hazmat atau Alat Pelindung Diri (APD) dengan melibatkan rekan-rekan dari UKM UKM di bidang konveksi.

“Penyemprotan disinfektan gratis untuk masyarakat akan dilakukan terus menerus dan tidak akan berhenti, selama kita masih punya kekuatan dana dan suplai,” tegas Farhan.

Farhan menambahkan, Minggu ini timnya akan melakukan penyemprotan disinfektan di kota Bandung, dan beberapa minggu ke depan ada tim yang dikoordinir anggota DPRD kota Bandung Fraksi Partai Nasdem melakukan hal yang sama.

“Kami sudah mendapatkan dukungan dan arahan dari DPP Partai Nasdem dan Fraksi Partai Nasdem di DPR RI serta Pimpinan DPR RI untuk melakukan apapun yang kita bisa untuk terus menerus membantu masyarakat dalam penanggulangan penyebaran COVID-19,” tegas Farhan.

“Rata-rata tempat yang kita semprot adalah tempat ibadah, dan tempat berkumpulnya masyarakat, ini menjadi penting karena tiga minggu dari sekarang kita perlu memikirkan penyemprotan disinfektan untuk Pos Yandu, saat ini sedang dibahas dengan Dinas Kesehatan tentang protokol melaksanakan kegiatan Pos Yandu di tengah wabah COVID-19,” ungkap Farhan.

“Karena kita butuh Pos Yandu agar kesehatan Balita tetap terjaga, walaupun ada badai COVID-19, bukan berarti masalah Stunting kita kesampingkan,” Pungkasnya.

Sementara itu, anggota komisi C DPRD Kota Bandung dari Fraksi Nasdem Kota Bandung Rendiana Awangga menambahkan, bagi masyarakat yang membutuhkan penyemprotan silahkan hubungi jaringan terdekat Partai Nasdem, bisa juga di tingkat Kecamatan dan semuanya gratis.

“Penyemprotan dalam seminggu bisa dilakukan di 50 titik,” kata Rendiana Awangga yang akrab di sapa Awang.

“Bagi yang membutuhkan penyemprotan disinfektan silakan kontak ke nomor 0822-6227-1966,” pungkasnya. (Dens)

Related Articles

Close