JAWA BARAT

Pak Adat Bangga, Rumahnya Dibangun Oleh Tangan TNI

SPOL.Cianjur,- Ada kebahagian dan kebanggaan bagi Adat (55), pasalnya ia tak lagi hawatir dengan kondisi rumah yang selama ini ia tempati bersama keluarganya.

Warga Kampung Cijati Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalongkulon tersebut, kini dengan bangga mengatakan bahwa rumah yang ditempatinya kini berdiri kokoh. “”Alhamdulilah rumah saya sekarang bagus, keluarga saya bisa tinggal dengan nyaman. Semua ini berkat bantuan dari bapak-bapak TNI,” Ujar Ajat.

Dirinya mengaku dengan penghasilan sebagai petani, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dia dan keluarganya. Namun kini harapannya untuk memiliki rumah yang kokoh akhirnya terwujud melalui program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) TMMD ke-107 tahun 2020.

Adat menuturkan, selain bantuan materi pembangunan rumahnya, TNI yang bertugas dalam kegiatan TMMD berjibaku membuat rumahnya menjadi kokoh dan layak untuk dihuni.

“Saya tidak bisa bilang apa-apa selain terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para bapak TNI. Sudah materinya, tenaganya juga dikuras untuk rakyat, saya sangat terharu,” Pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, S.E., M. Han mengatakan kegiatan program TMMD ini lebih dikhususkan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Sehingga apa yang telah dibangun agar dijaga, dirawat dan dipelihara sehingga masa pakainya dapat bertahan lebih lama pula, ” pungkasnya. (Dens)

Related Articles

Close