BANDUNG RAYA

VCBC Bagikan Ratusan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Di Kecamatan Cicendo Kota Bandung

SPOL.Bandung,- Hujan baru saja mereda, saat Taslim (65) bersama beberapa orang rekannya duduk termenung di emperan toko. Pria yang mengaku berasal dari Kabupaten Majalengka ini mengadu nasib sebagai kuli gali tanah di kota Bandung.

Sebagai kuli gali tanah, pria asal majalengka ini mengaku penghasilannya tidak menentu, apalagi disaat pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Namun, ia masih tetap bekerja ditengah pandemi covid-19 untuk menghidupi keluarganya di kampung.

Taslim bukan satu – satunya yang terdampak akibat pandemi covid-19 ini, ada kusir delman, supir angkot, pegawai pabrik dan masih banyak profesi lainnya juga terkena imbas panjangnya masa pandemi covid-19 ini.

Atas dasar itulah, komunitas Viva Celebrity Bikers Club (VCBC) membagikan paket sembako kepada wasyarakat khususnya yang berada di wilayah kecamatan cicendo kota Bandung.

“Kami ingin berbagi kebagian, dan sedikit meringankan beban masyarakat” Ujar Inisiator kegiatan baksos VCBC, Peter Simo Wibowo di sela-sela kegiatan yang dilakukan belum lama ini.

Menurutnya, kelurahan cicendo menjadi salah satu zona merah penyebaran covid-19 di kota Bandung. Atas dasar itulah, kami memfokuskan pembagian sembako di wilayah ini. “Dalam kegiatan ini kami menyediakan 150 paket sembako yang dibagikan kepada warga masyarakat.” terangnya.

Peter menuturkan dalam pembagian paket sembako kepada masyarakat pihaknya mendapatkan apresiasi dari pihak kecamatan cicendo dan polsek cicendo. Bahkan saat pembagian kami mendapatkan bantuan pengamanan dari polsek cicendo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cicendo Kompol Aam Handian dan dihadiri oleh Camat Cicendo Bira Gumbira.

“Beliau (Camat Cicendo dan Kapolsek Cocendo) turut serta memberikan bantuan sembako sambil memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pemberlakuan PSBB tingkat provinsi” Tuturnya.

Peter menambahkan, dengan kondisi perekonomian seperti sekarang ini tentu bantuan sekecil apapun akan sangat berarti untuk bisa bertahan ditengah pandemi covid-19. “Saya berharap akan semakin banyak orang yang peduli kepada sesama dan pandemi covid-19 ini akan segera berakhir sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas normal seperti biasa” pungkasnya. (Dens)

Related Articles

Close