JAWA BARAT

JBN Kembali Salurkan Bantuan Dari Pengusaha Kuliner Untuk Wartawan

SPOL.Bandung,- Jelang hari raya Idul Fitri untuk keenam kalinya Jurnalis Bela Negara (JBN) kembali menyalurkan paket lebaran untuk rekan-rekan jurnalis di Bandung Raya yang juga terkena dampak pandemi covid-19.

Bantuan kali ini merupakan donasi dari salah seorang pengusaha legendaris kota Bandung yang akrab di sapa Surya. Salah satu usaha kuliner berada di bilangan jalan Sukajadi Bandung.

Dalam pesan singkatnya, Surya mengatakan bantuan paket Lebaran yang diberikan melalui JBN diharapkan sedikit membantu para Wartawan menghadapi Lebaran di tengah-tengah Pandemi Covid-19.

“Kepada rekan-rekan Wartawan saya juga dalam kesempatan ini ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” kata Surya, “Semoga kita semua diberi kesehatan dan kesuksesan,” pungkasnya.

Sementara itu Presiden Jurnalis Bela Negara (JBN) Rd. Mochamad Gun Gun mengucapkan terima kasih kepada pengusaha kuliner Surya yang telah membantu para Wartawan menjelang Lebaran di tengah pandemi Covid-19.

“Beberapa bulan ke belakang Pak Surya juga telah membantu JBN mendonasikan perlengkapan Alat Pelindung Diri mulai dari sepatu boot dan sarung tangan karet, yang tentu saja sangat berguna bagi Tim JBN saat melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman padat penduduk,” ujar Mochamad Gun Gun usai menyalurkan donasi 15 paket lebaran untuk wartawan di Basecamp Jurnalis Bela Negara (JBN) jalan Stasiun Selatan No.1-3 Bandung. Jumat (22/05/2020)

Lebih lanjut Mochamad Gun Gun mengungkapkan, hingga saat ini penyaluran bahan pokok yang dilakukan JBN bagi Wartawan Bandung terdampak pandemi Covid-19 telah memasuki gelombang keenam, “Hingga hari ini JBN telah menyalurkan 116 paket bahan pokok, dan 400 masker, untuk Wartawan Bandung,” ujarnya.

“JBN juga telah menyalurkan bantuan uang tunai sebesar 6 juta rupiah dan untuk salah satu Wartawan di Kabupaten Bandung yang rumahnya terkena longsor,” ungkap Mochamad Gun Gun.

“Insha Allah kegiatan penyaluran paket bahan pokok untuk Wartawan Bandung terdampak Covid-19 akan terus berlanjut hingga masa pandemi berakhir,” ungkap Mochamad Gun Gun.

Mochamad Gun Gun mengungkapkan, selain menyalurkan bantuan sembako, sejak awal Pandemi Covid-19, Jurnalis Bela Negara (JBN) telah melakukan penyemprotan disinfektan kepada masyarakat.

“Hingga saat ini tim JBN telah melakukan penyemprotan disinfektan di lebih dari 1.500 titik di kota Bandung dan sekitarnya, penyemprotan dilakukan di pemukiman padat penduduk dan tempat ibadah,” pungkasnya. (Dens)

Related Articles

Close