BANDUNG RAYA

Laziz Darul Hikam Donasikan Pakan Satwa Untuk Kebun Binatang Bandung

SPOL.Bandung,- Pemerintah kota Bandung hingga 12 Juni 2020 mendatang masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional.

Meski ada sejumlah hal yang dikecualikan dalam perpanjangan PSBB kali ini, namun tempat hiburan seperti kebun binatang bandung masih diharuskan tutup untuk sementara waktu.

Terkait dengan hal tersebut, untuk membantu pakan satwa di kebun binatang bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazoga), Laziz Darul Hikam bersinergi memberikan donasi berupa daging ayam, daging sapi, sayuran dan buah – buahan untuk satwa karnivor maupun herbivor yang ada di kebun binatang bandung.

“Kami mendonasikan pakan seperti buah-buahan, sayuran dan daging serta beberapa kwintal beras untuk penjaga Kebun Binatang, meskipun kami tidak memberikan pakan untuk seluruh binatang, namun mudah-mudahan ini dapat membantu pihak pengelola Kebun Binatang Bandung.” Ujar Ketua bidang dakwah dan pemberdayaan umat Darul Hikam, Prof. Dr. Hj. Neni Sri Imaniyati S.H M.H usai acara penyerahan donasi di kebun binatang bandung. Rabu (03/06/2020)

Bantuan ini, ungkapnya, merupakan bentuk kepedulian Darul Hikam kepada Kebun Binatang Bandung yang mengalami krisis pakan akibat pandemi COVID 19 karena ditutup sementara.

“Apa yang dilakukan oleh kami diharapkan dapat menggugah hati masyakat untuk turut memperhatikan lingkungan sekitar, baik kepada binatang yang kelaparan, bahkan pada tumbuhan yang tidak terawat” pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, marcom Bandung Zoo sulhan Safi’i mengatakan saat ini kebun binatang masih tutup, sementara satwa yang ada harus terus diberikan makan secara teratur.

“Alhamdulilh dengan adanya kepedulian masyarakat, komunitas maupun lembaga yang memberikan bantun, kami masih bisa bertahan hingga sekarang” pungkasnya. (dens)

Related Articles

Close