BANDUNG RAYA

Ini Strategi Kesbangpol Kota Bandung Perkuat Ideologi Pancasila Pada Generasi Muda

SPOL.Bandung. Optimalisasi pembinaan ideologi Pancasila di kalangan generasi muda harus terus digalakkan. Topik tersebut mengemuka dan menjadi salah satu topik yang perbincangkan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung Bambang Sukardi

“Optimalisasi pembinaan ideologi Pancasila di kalangan generasi muda harus terus digalakkan. Dulu ada P4, sekarang berbeda pendekatan dan strateginya.” Ujar Bambang saat ngopi bareng Jurnalis Bela Negara (JBN) di Toastina Café, Sheraton Bandung Hotel & Tower belum lama ini.

Bambang mengungkapkan, salah satu cara atau strategi untuk mengoptimalisasi pembinaan ideologi Pancasila di kalangan generasi muda ini bisa dengan mengoptimalkan media sosial yang memang dekat dengan keseharian generasi muda.

“Tentunya, bidang komunikasi dan informasi (medsos) harus kita jaga agar selalu kondusif, dan semua sektor terkaitpun harus terpadu” tegasnya.

Hal ini, ungkapnya, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran ideologi negara kita, sekaligus menghindarkan diri dari pengaruh buruk ‘virus-virus’ intolerasi.

Lebih jauh Bambang menuturkan, saat ini ada 6 kampung toleransi di Kota Bandung dan secara bertahap akan ditingkatkan peran dan bobotnya.

“Melalui kampung inilah kita ingin menunjukkan kepada dunia sosok ramah tanah dan saling pengertian di antara warga Bandung yang sedikitnya dihuni oleh penganut 6 agama,” terangnya.

Hal ini tentu sejalan dengan program Kota Bandung (walikot) yakni untuk tetap memelihara dan meningkatkan situasi kondusif di Kota Bandung. “Itu semua untuk mewujudkan visi yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis” Pungkasnya. (Dens)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Close